• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kasat Lantas Polres Kukar AKP Reza Pratama Rhamdani Yusuf)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dua pekan jelang Lebaran, Satlantas Polres Kutai Kartanegara telah mempersiapkan pos dan pengamanan jalur mudik.

Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polres Kukar AKP Reza Pratama Rhamdani Yusuf kepada awak media, Senin (18/4/2022).

"Rencana nanti akan ada operasi Ketupat, tanggal 28 April minggu depan itu mau ada rakor, dan hari Kamis atau jumat ini disitu akan kita bahas. Secara lintas instansi nanti baru kita laporkan," ungkap AKP Reza Pratama.

Terkait pos pengamanan jalur mudik, Reza sapaan akrabnya memastikan, pihaknya tetap akan membuat beberapa pos pengamanan, seperti di pos Lembuswana, Kumala dan pos KM 38. Hanya untuk merealisasikan pos ini pihaknya masih menunggu hasil rapat lintas sektoril terlebih dahulu dalam waktu dekat.

"Rapat lintas sektoril nanti dari pemangku kepentingan, seperti Dishub, Satpol PP kemudian nanti ada BPBD, lalu ada bagian dari SPBU, PLN. Semua kita undang yang berkepentingan pada saat kegiatan mudik," terangnya.

Ia menambahkan, terkait kesiapan kita untuk menghadapi arus mudik lebaran tahun ini. Terutama di jalur-jalur perlintasan antar kota misalnya Balikpapan maupun Samarinda.

"Dan Pemerintah sudah memperbolehkan mudik. Namun tetap vaksin yang menjadi acuan bagi yang belum vaksin silahkan melaksanakan vaksin terutama yang keluar daerah menggunakan pesawat," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top