• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar Evaluasi Atas Pelaksanaan Kepatuhan Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) Tahun 2022, bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar Rabu (13/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada ASN di Kukar yang diserahkan langsung oleh Sekertaris Daerah Kukar Sunggono kepada 10 Perangkat Daerah dan 5 UPTD Layanan Kependidikan Kecamatan dengan penyelesaian tercepat penyampaian LHKASN Tahun 2021.

Pemberian penghargaan bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh ASN di lingkungan perangkat daerah masing-masing untuk terpacu dalam penyelesaian laporan harta kekayaan pada aplikasi siharka.

Sekda Kukar Sunggono menyampaikan ucapkan terima kasih kepada kepala OPD yang telah melaksanakan fungsinya untuk memastikan kepatuhan ASN yang ada dilingkungannya termasuk pejabat yang sudah 100 persen untuk LHKASN,

"LHKASN di Kukar baru 98,5 persen itu sangat drastis peningkatannya dibanding tahun lalu yang masih dibawah 50 persen, dan saya bersyukur karena hal ini sudah ditetapkan oleh bapak Bupati sebagai ukuran kinerja kepala OPD."ucap Sunggono.

Mudah-mudahan selisih angka yang belum tercapai itu tidak karena sebab tidak patuh, tapi memang masih ada data yang harus diklarifikasi. Jumlahnya sangat banyak, tadi pun ada perbedaan yang mencolok antara yang disampaikan kepala BKPSDM, kemudian dari data yang disampaikan dari Inspektorat temuan yang ada dilapangan.

Lanjut Sunggono perbedaan angka yang tidak lapor itu bukan karena tidak lapor, tapi memang angka orangnya sudah tidak ada lagi seperti orangnya sudah meninggal dunia dan sudah pindah tapi masih tercatat itu saja yang dikhawatirkan.

"Mudah-mudahan data yang kurang lebih 1,6 persen dari kekurangan 98,5 persen itu hanya data yang tidak singkron saja." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top