• Rabu, 17 Agustus 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Hal berbeda dengan biasanya dalam hal berbagi di bulan Ramadhan tahun ini dilakukan Pemkab Kukar, dengan agenda penyerahan menu buka puasa kepada orang tua atau jompo di Tenggarong, dilanjutkan penyerahan sembako, Rabu (13/4/2022).

Diawali penyerahan menu Berbuka Puasa kepada orang tua atau jompo di 5 rumah di Tenggarong dan penyerahan Sembako secara simbolis bertempat di kediaman Camat Tenggarong yang dilakukan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin.

"Sebenarnya kegiatan ini beberapa hari yang lalu kami rencanakan untuk Safari Ramadhan, hanya saja saya minta kepada teman-teman Prokom untuk pelaksanaannya di buat beda dari sebelumnya, maka kita gelar penyerahan menu Berbuka Puasa kepada orang tua atau jompo untuk awal di Tenggarong, " ungkap Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin.

Rendi Solihin mengatakan, di bulan Ramadhan tahun ini Pemkab Kukar tetap melaksanakan buka puasa bersama di beberapa titik karena undangan dari masyarakat, namun Ramadhan kali ini dengan kegiatan ini saya juga ingin turun langsung kelapangan untuk memastikan kondisi para lansia kita, sekaligus kita berbagi dengan para lansia.

"Ramadhan tahun ini kita fokuskan pada lansia yang ada di Kukar, dan kami akan keliling di Kecamatan lain, dan semoga bisa kita laksanakan di 18 Kecamatan," harapnya.

Namun lanjut Rendi, dalam kegiatan turun langsung ke lapangan ini, ternyata banyak keadaan real di lapangan bisa menjadi pembelajaran untuk teman-teman OPD kita agar melihat langsung, terutama Dinas Sosial untuk melihat langsung kondisi lansia kita. Banyak yang hidup sebatang kara dan banyak yang tidak memiliki BPJS.

"Program kita BPJS untuk keluarga Pra Sejahtera dan lansia kedepannya betul-betul didistribusikan dengan baik, karena dari lansia yang kami datangi semuanya tidak punya BPJS tersebut, saya juga meminta kepada Camat Tenggarong untuk memastikan hal ini, dan bisa dikordinasikan dengan dinas terkait," imbuhnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini kami ingin ada semangat kita untuk berbagi, kalau ada rezeki kita bisa menyisihkan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. (One)

Pasang Iklan
Top