• Kamis, 18 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua Organisasi dan Kaderisasi DPC Gerindra Kukar Alif Turiadi)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sampai saat ini DPC Gerindra Kutai Kartanegara belum memastikan pengganti almarhum Jumarin Thripada, ternyata internal partai masih menggodok 3 nama calon penggantinya dari Dapil IV.

Hal ini diungkapkan Ketua Organisasi dan Kaderisasi DPC Gerindra Kukar Alif Turiadi kepada awak media, Selasa (5/4/2022).

"Di Internal partai kami sedang menggodok tiga nama kandidat untuk menggantikan almarhum Jumarin Thripada di DPRD Kukar," ungkap Alif Turiadi.

Pria yang juga menjabat wakil Ketua I DPRD Kukar ini mengatakan, bahwa apa yang dilakukan partainya ini juga mengacu pada PKPU yang ada, namun juga tidak mengesampingkan ketentuan yang ada di Internal DPC Gerindra Kukar.

"Sehingga kami harus berhati-hati dalam menetapkan pengganti almarhum, tentu harapannya siapapun pengganti Jumarin Thripada nantinya adalah orang yang seloyal seperti almarhum, jadi tidak serta merta bahwa ketika dia mendapatkan perolehan suara terbanyak tetapi di dalam keaktifan, keloyalan di partai itu kurang maka kita evaluasi, jadi ditunggu saja," terangnya.

Ia juga mengaku, bahwa hal ini dilakukan ada pertimbangannya, tentu partai ingin besar di Kukar, apalagi di Dapil IV khusunya Muara Jawa hanya dapat satu kursi, kita berharap disana harus ada orang yang bisa membawa nama partai yang lebih besar lagi, kalau dulu hanya 1 kedepan bisa 2 kursi.

Ia menambahkan, untuk ketiga nama kandidat pengganti almarhum Jumarin yakni Muhammad Saleh, David Saleh dan Memed Wahyudin, ketiganya memiliki perolehan suara di bawah almarhum.

"Kami targetkan April ini sudah ada yang ditetapkan, karena kita tidak ingin lama untuk PAW ini karena kita juga akan menghadapi pergantian AKD di DPRD Kukar," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top