• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Suparno Direktur Utama Perumda Tirta Mahakam Kukar.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Selama bulan Ramadhan, Perumda Tirta Mahakam pastikan pelayanan air bersih terpenuhi, untuk mensuplay kebutuhan air di beberapa cabang yang sudah disiapakan.

Tidak bisa dihindari, bulan Ramadhan membuat kebutuhan air di masyarakat mengalami peningkatan. Hal itulah yang membuat Perumda Tirta Mahakam berupaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal.

"Di bulan Ramadhan kami lebih menjaga kualitas air. Kalau Ramadhan biasanya kecenderungan untuk memakai air bak akan meningkat daripada biasanya. Hanya saja pola pemakaiannya berubah." kata Dirut PDAM Tirta Mahakam Suparno saat dikonfirmasi KutaiRaya.com Jumat (1/4/2022).

Tentunya PDAM harus menyiapkan distribusi air, sehingga masyarakat di Kukar ini bisa terpenuhi kebutuhannya dalam melaksanakan ibadah dibulan Ramadhan.

"Kami mohon doa masyarakat di Kukar semoga apa yang kita berikan ini tidak mengalami kendala. Dari beberapa cabang yang sudah kita intruksikan untuk menyiapkan diri dengan baik. Artinya kita sudah mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terutama menjaga kualitas." ujarnya.

Lanjutnya apalagi saat ini kondisi air Sungai Mahakam ini mengalami pasang, yang disebabkan di wilayah hulu seperti di Tabang dan Kembang Janggut sebagian besar mengalami banjir. Hal ini akan mempengaruhi kualitas air, bahwa kualitas air bakunya akan lebih jelek dari yang biasanya.

"Nah saat ini kita juga mengantisipasi kualitas air yang di distribusikan nantinya tetap terjaga, di 34 Cabang yang tersebar di 18 Kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara." jelasnya.

Menurutnya, memberikan layanan maksimal dengan kualitas air yang baik merupakan komitmen PDAM terhadap pelanggan. "Sehingga apa yang menjadi kewajiban kami memberikan pelayanan dapat mendukung kualitas dalam menjalankan ibadah puasa." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top