• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala Lapas Tenggarong Agus Dwirijanto)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Beberapa hari lagi umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan 1443 H, tentunya banyak kegiatan keagamaan yang dilaksanakan, salah satunya di Lapas Kelas II A Tenggarong.

Kepala Lapas Tenggarong Agus Dwirijanto mengatakan, pada kegiatan Ramadhan di Lapas Tenggarong tahun ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kita isi tausiyah setiap hari penceramah dari luar, waktunya satu jam menjelang sholat Dzuhur.

"Dan untuk malamnya ceramah saat sholat Taraweh juga ada dan penceramahnya kita telah bekerjasama dengan Kemenag Kukar untuk Imam sekaligus penceramah dan terjadwal," ungkap Agus Dwirijanto.

Dan untuk mengisi kegiatan selama Ramadhan lanjutnya, pihaknya juga telah memiliki pondok pesantren untuk tahfidz Qur'an, kita akan maksimalkan kegiatannya.

"Pada Bulan Suci Ramadhan ini kita memanfaatkan dan memaksimalkan waktu sebulan ini untuk beribadah, khusunya bagi warga binaan yang muslim dengan inovasi yang kita miliki," tambahnya.

Sedangkan untuk pelatihan kemandirian untuk para warga binaan, Agus mengaku, bahwa selama Ramadhan kita tiadakan, kita ingin fokus ibadah selama Ramadhan.

"Sedangkan untuk remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri nanti juga kita sudah persiapkan dan telah diusulkan bagi warga binaan yang muslim dan memenuhi syarat," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top