• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebanyak 342 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tenggarong mendapatkan vaksin booster pfizer yang dilaksanakan di lapangan Lapas Kelas II A Tenggarong Rabu (30/3/2022). sejak pukul 08.30 Wita.

Kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) Kutai Kartanegara (Kukar) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Selain diperuntukkan bagi WBP, kegiatan vaksinasi ini juga diikuti oleh beberapa orang petugas Pemasyarakatan dan dari keluarga petugas juga.

Agus Dwirijanto yang memantau langsung kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari pihak BIN dan Dinas Kesehatan Kukar.

"Target vaksin booster ini bagi WBP sebanyak 600 orang dan untuk hari ini kita laksanakan sebanyak 362 orang termasuk petugas dan keluarga petugas," ujarnya.

Sedangkan tahap kedua kegiatan vaksin booster ini akan dilakukan besok (Kamis, 31/03) dan juga memberikan kesempatan bagi petugas Pemasyarakatan yang berada di Kota Tenggarong untuk melakukan vaksin booster.

Agus Dwirijanto juga menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi ini juga sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati hari bakti Pemasyarakatan ke 58.

"Ini sebagai wujud nyata dan komitmen jajaran Pemasyarakatan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka pencegahan serta penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan BIN Kukar, Letkol CHB Asmawi menjelaskan, untuk vaksinasi di Lapas Klas IIA Tenggarong tersebut pihaknya menargetkan sebanyak 750 dosis dengan jenis vaksin Pfizer.

"Prioritas utama kegiatan ini diperuntukkan bagi WBP Lapas Tenggarong, tidak hanya vaksin booster saja bagi WBP yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua pihak BIN akan memfasilitasinya," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top