• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sekda Kukar Sunggono)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Saat ini beberapa ASN Kukar maupun Kepala OPD yang bekerja di Tenggarong namun tinggalnya justru di Samarinda, Balikpapan dan sekitarnya. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara akan merehab rumah dinas yang telah disediakan di Bukit Biru, tepatnya di depan Hotel Grand Elty Singgasana.

Dengan harapan, tak akan ada lagi kepala perangkat daerah dan ASN yang kesulitan memaksimalkan kinerjanya.

"Kinerja beberapa kepala OPD dan ASN itu ada yang belum maksimal karena alasannya belum bertempat tinggal di Tenggarong. Meskpin Bupati Kukar tidak mempermasalahkan tinggal dimanapun, tetapi pada saat jam kerja ASN atau kepala OPD tersebut wajib ada di tempat. Oleh karenanya, bila memang dibutuhkan maka kepala-kepala perangkat daerah yang ada sekarang bakal ditempatkan di perumahan dinas yang telah disediakan di Bukit Biru," ungkap Sekda Kukar Sunggono.

Sunggono mengaku, Pemkab Kukar telah mengalokasikan anggaran melalui APBD 2022 untuk merehab rumah-rumah dinas tersebut. Masing-masing dianggarkan kurang lebih Rp 200 juta per rumah dinas. Untuk sekitar 50 unit rumah dinas yang bakal direhab secara bertahap.

Bahkan lanjutnya, sejak tahun lalu sudah ada beberapa unit rumah dinas yang direhab dan telah diisi oleh beberapa kepala perangkat daerah.

"Selain itu, juga sudah ada SK penetapan untuk OPD yang bersangkutan. Karena anggarannya sendiri akan diserahkan kepada kepala perangkat daerah yang memanfaatkan rumah dinas tersebut," terangnya.

Untuk diketahui, saat melantik pejabat tinggi pratama beberapa waktu lalu, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, bahwa dirinya tidak pernah mempersoalkan teman-teman ASN mau tinggal dimana, entah itu di Samarinda atau Balikpapan silahkan, tetapi pada saat jam kerja wajib ada di tempat, kami perlu dan pejabat ada.

"Rumah dinas sudah disiapkan di Bukit Biru, dianggarkan nanti direhab, jadi tidak ada alasan dan ASN yang tinggal diluar Kukar nanti ada rumah dinas di Tenggarong untuk memaksimalkan kinerjanya, " tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top