• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Gerbong mutasi kembali terjadi dilingkungan Polres Kutai Kartanegara bergulir, kali ini Wakapolres, Kasat Reskrim dan 5 Kapolsek berganti.

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama,S.H.S.I.K.M.H, berlangsung di ruang Catur Prasetya Lantai III Polres Kutai Kartanegara, Selasa (29/3/2022).

Jabatan yang dilantik dan diserah terimakan, yakni Waka Polres Kutai Kartanegara Kompol Angga Indarta,S.I.K dan Serahterima Jabatan Kasat Reskrim dari AKP Dedik Santoso,S.I.K kepada AKP Gandha Syah Hidayat,S.I.K,M.Si.

Kemudian lima Kapolsek yang berganti yakni, Kapolsek Tenggarong dari AKP Nursan,S.Pd kepada AKP Yasir,S.H, Kapolsek Tenggarong Seberang dari AKP Yasir,S.H kepada AKP Iswanto,S.H, selanjutnya Kapolsek Loa Kulu dari AKP Gandha Syah Hidayat,S.I.K,M.Si kepada AKP Dedy Setiawan,S.H.

Berikutnya Kapolsek Kenohan dari AKP Dedy Setiawan kepada AKP Syahrial Harahap,S.H dan Kapolsek Muara Wis dari AKP Zarma Putra,S.Sos kepada AKP Suyoko.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama mengatakan, pergantian pejabat ini sudah merupakan hal yang biasa dan rutin dalam hal ini dikeluarkan oleh Kapolda Kaltim, yang mana hal ini juga merupakan penyegaran organisasi kepolisian dari Polda Kaltim khususnya Polres Kukar.

"Mutasi merupakan hal yang biasa. Ini merupakan bentuk penyegaran dalam organisasi termasuk di jajaran Polres Kukar," ungkap Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama, Selasa (29/3/2022).

Ia menuturkan, kepada pejabat yang berpindah keluar wilayah hukum Polres Kukar kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pelaksanaan tugasnya, saya juga memohon maaf secara pribadi dan secara organisasi di Polres Kukar manakala dalam hal bergaul atau tingkah laku dan bertutur kata ada kekeliruan, dan kami mendoakan pejabat yang berpindah keluar Polres Kukar semoga lebih sukses.

"Khusus kepada pejabat baru agar sesegera mungkin menyesuaikan, tidak ada orientasi mengingat pejabat baru sudah perwira dan mindsetnya sudah bisa menyeimbangkan dan menyesuaikan dengan jabatan yang diemban sekarang," tambahnya.

Ia juga berpesan, karena saat ini masih dalam masa pandemi, maka penanganan covid maupun kegiatan akselerasi vaksinasi, maka pejabat baru juga harus segera mengenal situasi diwilayahnya masing-masing.

"Sehingga bisa langsung bekerja dan menyesuaikan kegiatan berikutnya berdasarkan kegiatan rutin maupun insedentil yang menjadi atensi pimpinan," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top