• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah kembali melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Kukar, berlangsung di pelataran Masjid At Taqwa Kantor Bupati Kukar, Senin (28/3/2022) pagi.

Bupati Kukar Edi Damansyah pada kesempatan tersebut didampingi Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Sekda Kukar Sunggono, Asisten 1 Setkab Kukar Ahmad Taufik Hidayat, juga dihadiri Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kukar, serta Camat dan Lurah melalui virtual.

Kali ini 5 pejabat yang dilantik dan diambil sumpah, yakni Ahmad Junaidi menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Arfan Boma menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Bahari Joko Susilo Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Aji Ali Husni Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Arianto Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD).

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, kelima pejabat yang baru dilantik ini hasil dari seleksi yang dilaksanakan oleh Pemkab Kukar melalui Panitia Seleksi yang sudah ditetapkan.

"Sebenarnya ada 6 OPD yang kita lakukan seleksi terbuka, tetapi hanya 5 OPD yang memenuhi persyaratan pendaftarnya, satu OPD yakni Bappeda tidak memenuhi persyaratan pendaftarnya karena hanya satu orang," ungkap Bupati Kukar Edi Damansyah.

Untuk Kepala Bappeda dipastikan Bupati Edi Damansyah, pihaknya akan membuka kembali seleksi terbuka. Saya harap penataan manajemen ASN di Kukar bisa dilaksanakan dengan baik kedepannya dengan sistem ini.

"Untuk pendaftar ketika dibuka seleksi ini cukup banyak peminatnya, berarti ini pertanda bahwa para ASN kita sudah memahami kalau ingin mencapai karir ke jenjang pejabat tinggi pratama harus melalui sistem ini, saya ingatkan agar para ASN terus berupaya mengembangkan dan meningkatkan kopetensi secara personal sehingga nanti pada waktunya karirnya bisa meningkat," harapnya.

Tak lupa, Bupati Edi Damansyah secara khusus meminta kepada pejabat yang baru dilantik, agar bekerja dengan sungguh-sungguh, dan ini yang paling penting.

"Kemudian bekerja dengan hati, karena dilingkungan kerja itu ada saudara-saudara kita yang memerlukan figur untuk mengayomi, membimbing dan mengarahkan, tolong ini diperhatikan bagi para Kepala OPD," paparnya.

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan kegiatan ini usai melaksanakan sholat Subuh berjamaah. Maknanya kami ingin dalam pelaksanaan kegiatan ini terlebih dahulu kita melaksanakan ibadah Sholat Subuh, kami ingin menyentuh dari sisi kebatinan dan spiritual khususnya kepada pejabat yang baru dilantik.

"Kita ingin sebelum pelantikan ibadah dulu baru urusan dunia, karena pelantikan ini urusan dunia, dan yang paling utama ibadah terlebih dahulu. Saya juga menyampaikan terima kasih dan selamat kepada pejabat yang baru dilantik semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top