• Kamis, 07 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Rakerkab Koni Kukar.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Kartanegara (Kukar) mengelar Rapat Kerja Kabupaten, dengan tema Menuju Pekan Olahraga Provinsi di Berau tahun 2022. Rapat berlangsung di Hotel Grand Elty Singgasan Tenggarong, Sabtu (26/3/2022).

Rakerkab tersebut dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kukar Wiyono, Turut hadir Ketua KONI Kukar Rahman, Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Drs. H. Rusdiansyah Aras, Kasat Resnarkoba Polres Kukar AKP M.P. Rachmawan, dan diikuti 75 anggota Koni yang terpilih dari 57 Pengcab Olahraga dan 18 Kordinator olahraga Kecamatan (KOK).

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kukar Wiyono mengatakan bahwa Pemkab Kukar mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada teman-teman KONI yang telah menyelenggarakan Rakerkab KONI Kukar tahun 2022.

Rakerkab ini merupakan sebuah evaluasi dan kesiapan untuk mengikuti Poprov di Berau. Dan Pemkab Kukar mendukung anggaran untuk KONI cukup besar yaitu Rp 30 miliar yang di gelontorkan untuk pembinaan atlit di Kukar.

"Memang kita sadari bahwa kondisi keuangan kita kan saat ini tidak sebaik dulu, sehingga nilai ini relatif cukup besar jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya." kata Wiyono.

Wiyono menyebutkan anggaran Ro 30 miliar itu digunakan seluruhnya untuk pembinaan selama satu tahun. Baik itu kesiapan mengikuti agenda- agenda kejuaraan maupun pembinaan masing-masing cabornya.

Sementara itu Ketua KONI Kukar Rahman mengatakan Rakerkab ini sesuai amanah di dalam AD/ART KONI yang harus dijalankan, kemudian Rakerkab ini juga untuk persiapan menghadapi Porrov tahun ini di Berau.

Ia menyebut untuk anggaran bonus bagi atlit berprestasi, di APBD perubahan KONI Kukar sudah mengusulkan anggaran untuk bonus itu kurang lebih Rp 32 miliar.

"Kita harus membuat sejarah, jangan sampai keringat peluh atlit itu kering terlalu lama. Artinya setelah Porprov yang mendapat mendali emas, perak, dan perunggu langsung dapat bonus dari Pemkab Kukar." ungkapnya.

Dikatakan Rahman untuk Porprov tahun ini kalau tidak ada halangan ada 57 Cabang Olahraga yang akan diikutsertakan dan ada 1000 orang yang akan berangkat ke Berau. Termasuk E-Sports juga akan diikutkan. Dan tahun ini yang pertama untuk mengikuti Porprov, karena baru tahun lalu menjadi anggota KONI.

"Untuk persiapan TC, kita awal bulan Oktober sudah mulai melaksanakan TC selama satu bulan. Kita TC mandiri dan tidak terpusat , tapi tetap fokus mengejar target ketika menghadapi Poprov di Berau pada bulan November 2022." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top