• Kamis, 07 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua KONI Kukar Rahman)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pelaksanaan Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) Kutai Kartanegara perdana sedianya dilaksanakan akhir tahun 2021 lalu terpaksa harus diundur hingga 2023, karena kasus Covid-19 di Kukar saat itu menunjukkan trend peningkatan.

Hal ini diungkapkan Ketua KONI Kukar Rahman, disela-sela kegiatan Rakerkab KONI Kukar 2022, di Hotel Grand Elty Tenggarong, Sabtu (26/3/2022).

"Porkab kita undur karena berkaitan kondisi Covid di Kukar, tahun lalu data Covid di Kukar cukup tinggi," ungkap Rahman.

Rahman memastikan, jika tidak ada halangan karena tahun ini kita persiapan untuk Porprov Kaltim di Berau, maka kita rencanakan pelaksanaan PORKAB Kukar perdana di akhir tahun 2023.

"Kami siap aja sebenarnya melaksanakan Porkab akhir tahun lalu, tapi karena ijinnya kami tidak dapat," tambahnya.

Untuk rencana Cabor yang akan dipertandingkan dalam Porkab Kukar perdana, Rahman mengaku, pihaknya akan evaluasi ulang, kalau memang cabor sudah ada di beberapa Kecamatan dan cabor itu bermasyarakat kita laksanakan, jadi tidak semua cabor kita laksanakan.

"Kita targetkan 5 atau 6 Cabor kita pertandingkan dan pelaksanaan perdana tetap kita usulkan di Kecamatan Tenggarong sebagai tuan rumah, kemudian akan bergiliran Kecamatan lain di Kukar yang akan menjadi tuan rumah seperti pelaksanaan MTQ," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top