• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Camat Tenggarong Seberang Sugiarto menyampaikan bahwa Capaian Vaksisnasi di wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang masih rendah dibanding dengan Kecamatan lain. Untuk itu pihaknya mengupayakan dengan melibatkan semua pihak untuk mengenjot vaksinasi bisa dilaksanakan.

Diketahui capaian vaksinasi di Kecamatan Tenggarong Seberang pada 13 Maret 2022 Dosis I 78,8 persen, Dosis II 55,7 persen, Dosis III 3,6 persen.

"Untuk target vaksinasi di Kecamatan Tenggarong Seberang kita targetkan diatas 70 persen untuk anak-anak, dewasa, dan lansia." ungkap Sugiarto Selasa (15/3/2022).

Ia mengungkapkan sebetulnya sudah banyak masyarakat yang vaksin, namun untuk vaksinasi umum seperti yang dilaksanakan di Stadion Aji Imbut datanya tidak masuk di Kecamatan Tenggarong Seberang tapi masuk di kecamatan lain.

"Sehingga kita agak kesulitan, jadi seolah-olah target 70 persen tidak tercapai. Selain itu di wilayah perusahaan yang mengadakan vaksinasi gotong royong tidak melibatkan puskesmas setempat, jadi data yang sudah divaksin tidak masuk ke Kecamatan." ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, target yang dicapai masih dibawah. Dia menyebut masalahnya yang mau disasar untuk vaksinasi ternyata sudah melakukan vaksinasi diluar, mau tidak mau pihak kecamatan harus mendata kembali masyarakat yang sudah vaksin.

Sementara untuk vaksinasi anak-anak umur 6-12 tahun pihak sekolah sudah menggelar vaksinasi di masing-masing sekolah.

"Harapan kami masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin ditempat vaksinasi dan masyarakat harus sadar pentingnya vaksinasi, karena ini juga untuk kebaikan kita semua." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top