• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Abdul Rasid Ketua DPRD Kukar

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Misrenbang) tahun anggaran 2023 Kecamatan Tenggarong. Dari hasil kegiatan tersebut pembangunan infrastruktur jalan masih menjadi usulan prioritas masyarakat.

Kegiatan Musrenbang diselenggarakan Rabu 2 Maret 2022 kemarin bertempat di Kantor Kecamatan Tenggarong.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid mengatakan bahwa Kecamatan Tenggarong memprioritaskan kegiatan-kegiatan infrastruktur. Kenapa kegiatan ini diprioritaskan karena Kecamatan Tenggarong merupakan induk dari Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Tentunya ini adalah cermin dari Kabupaten Kutai Kartanegara, oleh karena itu kita fokuskan kepada infrastruktur, supaya infrastruktur di Kecamatan Tenggarong ini bisa bagus, bisa layak. Sehingga ini dalam proses pembangunannya mudah kita tata." ujar Rasid.

Apalagi sambung Rasid di Tenggarong ini belum ada jalan lingkar atau jalan alternatif, bagaimana kalau jalan di kotanya penuh itu, harus ada jalan alternatif.

"Jadi pembangunan jalan ini harus menjadi prioritas, harapanya nanti akses jalan menuju IKN kan jalannya lewat Jonggon. Tentunya Jonggon nanti harapan kita juga di KM 19 ada akses kalan yang bisa tembus ke Loalah Tebu atau bisa tembus ke Sebulu." terangnya.

Ia mengungkapkan pembangunan akses jalan ini harus direncanakan jauh-jauh hari supaya nanti jalan alternatif itu tidak terkendala pada saat pembangunan sudah dilaksanakan .

"Nah mumpung jalan ini masih kosong oleh karena itu kita rencanakan mulai dari sekarang agar pembangunan itu tidak terkendala pada masa pembangunan jalan alternatif." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top