• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Tenggarong.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tenggarong untuk tahun anggaran 2023, ada sebanyak 966 usulan masyarakat yang berasal dari 12 Kelurahan dan 2 Desa yang ada di Tenggarong, yang masuk dalam pembahasan pada kegiatan tersebut.

Kegiatan Musrenbang dilaksanakan pada Rabu 2 Maret 2022 kemarin di Kantor Kecamatan Tenggarong.

Camat Tenggarong Sukono,S.Pd,.M.Pd membuka secara langsung kegiatan tersebut. Turut hadir Ketua DPRD, Anggota DPRD H. Ahmad Zulfiansyah. Kemudian Sekretaris Bappeda H.M. Fahmi, Kapolsek,Danramil ,Kepala OPD, LPM, BPD, Kepemudaan, Tokoh Agama, Peguyuban, Ibu-Ibu PKK dan seluruh Lurah serta Kepala Desa.

Camat Tenggarong Sukono mengatakan dari hasil Musrenbang ada 966 usulan yang terdiri dari 12 kelurahan dan 2 desa. Dari 966 usulan tersebut diambil skala prioritas untuk Kecamatan sebanyak 61 kegiatan dengan total anggaran Rp 3,8 Miliar. Kemudian untuk Kelurahan ada 161 skala prioritas kegiatan dengan anggaran Rp 9 Miliar.

"Sementara itu, masih ada sekitar 600 usulan masyarakat yang perlu disampaikan ke OPD baik itu usulan infrastruktur, SDM, maupun sosial budaya." kata Sukono kepada KutaiRaya.com Kamis (3/3/2022).

Sukono mengungkapkan Musrenbang ini telah melalui tahapan-tahapan, mulai dari pra musrenbang di tingkat RT, Kelurahan dan Desa sampai ke tingkat kecamatan. Bahkan di tingkat kecamatan kemari juga ada pra musrenbang untuk menentukan dari pada skala prioritas 1 dan prioritas 2.

Ia menyebut untuk Musrenbang tahun ini mayoritas usulan dari masyarakat masih banyak terkait infrastruktur, selain itu ada juga pelatihan-pelatihan maupun pengadaan alat untuk UMKM.

"Mudah-mudahan pemerintah mengakomodir semua usulan warga kita mengingat hal ini juga masukan ditengah-tengah masyarakat ketika anggaran sudah cukup. Yang jelas semua berharap usulan itu dilaksanakan ditahun anggaran 2023." pungkasnya.

Ia menambahkan luas wilayah di Kecamatan Tenggarong itu kurang lebih 398,10 kilometer dengan jumlah penduduk 110.666 jiwa. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top