• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bupati Edi Damansyah bersama Wakil H Rendi Solihin.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) merupakan Aset Kabupaten Kutai Kartanegara yang selama ini kurang difungsikan dan dioptimalkan. Untuk itu Pemerintah Daerah mengoptimalisasikan RPK agar menjadi media informasi bagi masyarakat.

Selain optimalisasi RPK juga dilakukan peresmian Taman Miana yang terletak di bawah Gedung RPK, yang diharapkan bisa menjadi destinasi masyarakat khususnya di Tenggarong.

"Diharapkan keberadaam RPK ini menambahkan kelengkapan media kita untuk menyampaikan informasi, mengedukasi masyarakat dan kita menampung aspirasi saran masukan masyarakat." ucap Edi Damansyah saat acara Ngapeh Hambat, Rabu (2/3/2022).

Edi menyebut bahwa Kadiskominfo terus memantapkan rencana MoU dengan RRI Samarinda. Dan juga nanti untuk penguatan optimalisasi fungsi RPK, akan disiapkan juga Program Bupati Menyapa.

"Ada beberapa pernyataan masyarakat yang menghendaki program itu dilakukan. Kepala OPD juga kita jadwalkan untuk mensosialisasikan program kebijakan prioritas, yang menjadi tugas fungsi masing-masing OPD."ungkapnya.

Edi Damansyah menjelaskan bahwa radio merupakan media yang efektif dalam menyampaikan informasi Pemda kepada masyarakat luas. Revitalisasi ini merupakan tantangan untuk mempertahankan kejayaan RPK.

"Hingga saat ini radio masih menjadi media yang diminati. Masyarakat menjadikan radio sebagai media untuk mendapat informasi program-program Pemerintah dan potensi daerah. Sejak awal tahun 2022," terangnya.

Ia menambahkan Diskominfo Kukar telah melakukan peninjauan dan melakukan perbaikan terhadap sarana dan prasarana di RPK. Selain itu telah dilakukan rapat evaluasi dan koordinasi untuk revitalisasi RPK untuk dapat melakukan siaran secara optimal. (*dri)

Pasang Iklan
Top