• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Asisten III Bidang Administrasi Umum Kutai Kartanegara (Kukar) Totok Heru Subroto mengikuti Upacara Tingkat Nasional HUT ke 103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan secara virtual di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar. Selasa (1/3/2022).

Turut hadir dalam acara itu Kepala BPBD Kukar Marsidik beserta anggota Damkar Kukar. Acara dirangkai dengan pemberian bantuan alat pemadam kebakaran untuk relawan pemadam kebakaran Kelurahan Loa Ipuh dan Kelurahan Timbau.

Adapun bentuan yang diberikan berupa pompa portable 1 unit, tandu lipat 1 unit, gerobak dorong 1 unit, handy talky 2 unit, baju tahan panas 3 unit, sepatu boot 11 pasang, nozzle 2 unit, p3k 1 box, sarung tangan pelindung 3 pasang, helm 10 unit, tabung apar 1 unit.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Kukar Totok Heru Subroto mengatakan hari ini Selasa 1 Maret 2022 merupakan peringatan hari pemadam kebakaran dan penyelamatan nasional. Jadi biasanya setiap tahun memperingati secara besar besaran dan kali ini dilaksanakan secara sederhana karena suasana masih pandemi covid-19.

Sesuai arahan dari Kemendagri itu akan di canangkan untuk pembentukan relawan di seluruh kabupaten kota dan bahkan di desa desa,

"Kami diminta tadi untuk mensupport dari penggalangan maupun dari pendanaan nanti bisa terlaksana termasuk menginventarisir kebutuhan kita berapa yang kita jadikan relawan berapa untuk mengisi di desa desa. " ungkapnya.

Setiap desa minimal mempunyai 10 relawan sudah bisa mengatasi tindakan tindakan pertama sebelum petugas Damkarnya datang. (*dri)

Pasang Iklan
Top