• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pada hari ini Sabtu 26 Februari 2022 kemarin, Satpol PP Kutai Kartanegara bersama warga melakukan aksi pemangkasan pohon di sepanjang Jalan Gunung Belah. Pemangkasan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya korban jiwa akibat pohon yang tumbang.

Kasatpol PP Kukar Fida Hurasani mengatakan, bahwa kegiatan ini koordinasi antara Lurah Loa Ipuh Nadi Baswan dengan Satpol PP. Sebelumnya Lurah sudah mengupayakan ke mana-mana tapi belum ada tanggapan. Dan dia juga tidak mau mengambil resiko warganya yang menjadi korban seperti yang terjadi beberapa minggu lalu ada korban jiwa.

"Oleh karena itu kami dari satpol PP siap membantu, dan pada hari ini ada 12 orang anggota Satpol PP yang turun melakukan pemangkasan pohon di sepanjang Jalan Gunung Belah." kata Afe sapaan akrabnya kepada KutaiRaya.com Sabtu (26/2/2022).

Lanjutnya, dengan adanya pemangkasan ini, paling tidak meminimalisir terjadinya korban akibat pohon yang tumbang.

"Dan nantinya kami akan berkoordinasi dengan lurah-lurah untuk membangun hal-hal birokrasi yang tidak terlalu rumit yang coba kita bangun kedepannya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat." ucap Afe.

Selain itu kata Afe, juga dilakukan pembersihan semak belukar di kawasan depan Telkom Jalan S Parman, Tenggarong."Kegiatan tersebut merupakan bentuk dari ekspresi saya baik sebagai masyarakat maupun jabatan yang melekat dengan saya, yang setiap hari lewat disitu melihat ditengah kota banyak semak belukar yang tumbuh liar. Ya kerja satpol PP seperti itu," ujarnya.

Dirinya tidak ingin berdebat siapa yang bekerja. Tapi itulah bentuk tanggung jawabnya selaku abdi negara dan masyarakat. Mau tidak mau, suka tidak suka dilakukan sesuatu lah. "Terutama saya orang sini, malu juga daerah kita tidak terurus." terangnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top