• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Akhmed Reza Fachlevi)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Wali Kota Samarinda Andi Harun resmi dilantik sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo), periode 2021-2025 di Hotel Discovery Ancol, Jakarta, Kamis (24/2/2022).

Pelantikan Andi Harun yang juga merupakan Politisi Gerindra ini juga disambut baik politisi Gerindra lainnya yang duduk di DPRD Kaltim, salah satunya Akhmed Reza Fachlevi.

"Selamat dan sukses atas kepercayaan yang diberikan kepada Wali Kota Samarinda, DR H. Andi Harun sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) periode 2022-2025," ungkap Akhmed Reza Fachlevi kepada KutaiRaya.com, Jumat (25/2/2022).

Tentu saja lanjut Reza sapaan akrabnya, pencapaian tersebut adalah prestasi yang patut dibanggakan, karena tidak mudah menjadi ketua bagi seluruh kepala daerah wilayah pesisir dan kepulauan. Ada tanggung jawab besar yang menanti.

"Tidak hanya sekedar memajukan Samarinda sebagai ibu kota Kaltim, tapi juga memajukan seluruh wilayah pesisir dan kepulauan di Tanah Air," tuturnya.

Reza berharap, kedepannya kawasan kepulauan dan pesisir yang selama ini kurang mendapat perhatian pembangunan, bisa diperjuangkan sebagai beranda negara terdepan, demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Untuk diketahui, Andi Harun bersama para pengurusnya, dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Aspeksindo 2022-2025 Nomor 001/SK/DPP/Aspeksindo/1/2022 dihadapan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Seluruh anggota Aspeksindo yang beranggotakan 333 daerah se-Indonesia akan berupaya membumikan gerakan yang menjadi tujuan organsisasi dan kemajuan bangsa dari wilayah pinggiran. (One)

Pasang Iklan
Top