• Kamis, 07 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Foto bersama para atlit

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Asisten I Sekretariat Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara Ahmad Thaufik Hidayat melepas kontingen Atlit Taekondo VC Club untuk mengikuti Kejuaraan Gubernur Cup Open Tournament di Gedung DOME Balikpapan pada tanggal 28 sampai 27 Februari 2022.

Pelepasan berlangsung didepan Kantor Bupati Kukar Kamis (24/2/2022).
Thaufik mengatakan Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini yang dilaksanakan dalam kejuaraan Taekwondo se Kalimantan dan mengapresiasi semangat atlit Taekwondo yang masih anak-anak karena bisa memberikan yang terbaik untuk Kukar khususnya di cabang beladiri Taekwondo.

"Kami berharap kepada tim official dan pelatih untuk menjaga kondisi anak-anak supaya dalam pertandingan nanti, yang jelas kesehatan dan semangat juang mereka tetap dipertahankan." kata Thaufik kepada KutaiRaya.com.

Thaufik menyebut tujuan akhirnya bukan juara tapi bagian terpenting adalah semangat untuk bagaimana bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kutai Kartanegara.

Ia juga berpesan kepada Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten Kukar agar ajang ini menjadi momentum dalam pengembangan kapasitas para atlet Taekwondo dalam ajang kejuaraan antar daerah, maupun guna mempersiapkan atlet-atlet Taekwondo Kabupaten Kukar dalam ajang kejuaraan nasional maupun internasional.

"Kepada para atlit bertandinglah secara sportif, dan tampilkanlah kualitas terbaik dari potensi yang dimiliki."ujarnya.

Pengurus Cabang Taekwondo Kukar Puji Utomo mengatakan bahwa teman-teman pelatih sudah berusaha maksimal dalam melakukan bimbingan latihan kepada para atlit.

"Bukan hasil yang kami kejar tapi semangatnya, semangat bertanding, menjunjung tinggi sportifitas dan disiplin dalam bertanding." ungkapnya.

Untuk persiapan tiga minggu lalu dan secara intens kita lakukan selama dua minggu. Jumlah kontingen terdiri dari 41 atlit dari umur 5 tahun sampai dengan 19 tahun, 5 pelatih, 2 oficial. Kategori yang diikuti Kyourugi dan Poomsae.

"Target kita adalah anak-anak bisa bermain baik sesuai tehnik yang di intruksikan pelatih, perkara juara itu nanti yang penting mereka bisa melaksanak tehnik bertanding yang benar. Harapannya mereka bisa selamat, kalau juara alhamdulilah." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top