• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Seluruh anggota DPRD Kaltim mulai melaksanakan kegiatan Reses masa sidang I tahun 2022 sejak 21 sampai 28 Februari 2022 dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, salah satunya Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin S.Sos, S.Fil, M.AP.

Legislator Karang Paci dari Dapil IV Kukar ini telah melaksanakan Reses di beberapa tempat di Kukar, mulai dari Kelurahan Loa Ipuh, Desa Embalut, Separi, dan terbaru di RT 8 Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong, Kukar, Rabu (23/2/2022).

Salehuddin mengatakan, dirinya sudah laksanakan reses di Kelurahan Loa Ipuh sebelumnya, disana yang paling mengemuka adalah usulan terkait dengan pemekaran wilayah Kelurahan Loa Ipuh, karena bagaimanapun beban kerja dari seorang Lurah karena di Loa Ipuh terdapat 77 RT, sementara porsi pembiayaan masih tetap sama dengan Kelurahan yang hanya memiliki 19 RT, karena harapannya dengan proses pemekaran ini pemerataan pembangunan bisa lebih maksimal.

"Selebihnya aspirasi masyarakat yang sifatnya bantuan untuk Gapoktan termasuk bagaimana memaksimalkan wisata yang ada di kelurahan Loa Ipuh," ungkap Saleh sapaan akrabnya.

Politisi Golkar ini melanjutkan, kegiatan Reses berikutnya di Desa Embalut, masyarakat disana meminta untuk difasilitasi terkait dengan minimnya sarana dan prasarana sekolah-sekolah disana yang sudah berstatus negeri.

"Mereka juga berharap ada dukungan terhadap potensi wisata dan event wisata dan kegiatan kepemudaan untuk memperkenalkan Desa Embalut dan potensi ekonomi yang dimiliki," tuturnya.

Selanjutnya di Desa Separi, Saleh mengaku, masyarakat disana berharap perbaikan sarana dan prasarana jalan akses menjadi prioritas, kemudian terkait dengan beberapa sarana bangunan yang belum selesai mereka juga minta dilakukan proses lanjutan.

"Misalnya bangunan BPU dan beberapa akses jalan menuju ke tempat wisata Taman Buah Hitam perlu dibenahi oleh pemerintah baik Kabupaten maupun Provinsi," tambahnya.

Sedangkan yang terbaru di RT 8 Kelurahan Panji, Saleh menambahkan, dirinya melakukan reses sekaligus bersilaturahmi dengan para lansia, karena kita bekerja sama dengan teman-teman kader Posyandu lansia di RT 8 yang sudah berjalan sekian lama.

"Sekaligus kami bersilaturahmi dengan Lurah Panji yang baru. Dan kegiatan Reses selanjutnya masih di wilayah Kukar kita akan menampung aspirasi masyarakat untuk pembangunan kedepannya yang lebih baik," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top