• Selasa, 26 Mei 2020
logo
Pasang Iklan

Tim Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara segera akan “menggodok” nama nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar pengganti Edi Damansyah, yang maju sebagai Calon Wakil Bupati Kutai Kartanegara.


Menurut Sekretaris Tim Baperjakat Kukar H Ridha Darmawan, proses pembahasan usulan calon Sekda Kukar akan dilakukan setelah peringatan HUT RI ke 70.


"Kemungkinan bisa pecan depan, pembahasan akan mulai dilakukan tim Baperjakat," kata Ridha Darmawan, diruang kerjanya Kamis (13/8) siang kemarin.


Ridha, mengungkapkan, penetapan Sekda Kukar nantinya bukan dilakukan secara difinitif, namun hanya sebagai Plt (Pelaksana Tugas) sampai Kutai Kartanegara nantinya memiliki kepala daerah-wakil kepala daerah yang difinitif.


"Pengangkatan Sekda bukan secara difinitif namun hanya Plt saja," kata Ridha.


Ridha juga menambahkan, bahwa semenjak adanya penetapan calon bupati-wakil bupati oleh KPU Kukar, maka secara otomatis jabatan Sekda yang sebelumnya dijabat Edi Damansyah akan diganti.


"Beliau secara sendirinya nanti sudah tak menjabat sebagai Sekda ketika proses penetapan pasangan calon dilakukan KPU Kukar," ungkap Ridha.


Ridha menjelaskan, bahwa calon sekda pengganti nya nanti tentunya harus memenuhi persyaratan kepangkatan, salah satunya adalah pejabat yang memiliki eselon II dilingkungan Pemerintah Kutai Kartanegara.


"Mengenai siapa calonnya belum bisa kita ketahui hari ini, karena masih akan dilakukan pembahasan nantinya," tutur Ridha. (kr1)

Pasang Iklan Disini
Top