• Kamis, 07 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - BMX Games Kutai Kartanegara 2022 semakin seru, memasuki hari kedua menghadirkan empat kelas perlombaan, yakni Street Beginner, Street Open, Flatland Open dan Bunnyhop Contest dengan total sebanyak 40 peserta. Minggu (20/2/2022).

Meskipun sempat diundur akibat cuaca gerimis, namun perlombaan tetap berlangsung meriah. Setelah melakukan trik terbaiknya pada penampilan dari masing - masing peserta. Dewan juri memutuskan untuk juara pertama pada kelas perlombaan Street Beginner diraih oleh Rifki asal Kota Balikpapan, disusul Suryantion dari Kabupaten Kukar pada peringkat kedua dan Randa asal Kota Samarinda pada peringkat ketiga.

Untuk Kelas Street Open juara pertama diraih Dery Wirayuanda alias Gemon dari Kabupaten Kukar, peringkat kedua Rifki asal Kota Balikpapan dan Jambo asal Kabupaten Kukar pada peringkat ketiga.

Sementara itu, pada kelas Flatland Open juara pertama ditempati oleh Randa disusul Danil pada peringkat kedua serta Joe yang masing - masing berasal dari Kota Samarinda. Untuk Bunnyhop Contest diraih oleh Rifky asal Kota Balikpapan dan dewan juri menentukan Best Trick jatuh pada Fahriza asal Kota Samarinda.

Ketua Panitia BMX Games Kutai Kartanegara 2022, Andri mengaku bangga atas sukses terselenggaranya kegiatan selama 2 hari ini dengan tema BMX For Fun ini.

"Berkat dukungan dan kerjasama seluruh pihak terutama Dispora Kukar, acara ini bisa terlaksananya dengan baik di kawasan Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang," ungkapnya.

Tak lupa Andri juga mengapresiasi kepada para peserta yang berasal dari berbagai daerah guna berpartisipasi mengikuti kegiatan ini.

"Ini menjadi event silaturahmi dan reunian bagi para pecinta BMX," tuturnya.

Dirinya berharap, acara serupa akan kembali digelar secara kontinyu serta terjadwal, agar pecinta olahraga BMX kembali bermunculan dan semakin banyak, serta menjadi wadah untuk mengukur kemampuan masing - masing atlet.

"Lomba ini jadi ajang mencari bibit atlet yang akan mengharumkan nama daerah khususnya Kutai Kartanegara," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top