• Kamis, 07 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Wiyono saat membuka resmi kejuaraan BMX Cross.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Asisten II Setkab Kukar Wiyono resmi membuka Kejuaraan BMX Cross dan Fristyel yang diselenggarakan BMX Kutai Kartanegara di Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Sabtu (19/2/2022).

Peserta yang ikut dalam kejuaraan tersebut sebanyak 104 peserta dari Kukar, dan Samarinda. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari (hingga besok Minggu 20/2/2022).

Turut hadir dalam acara itu Plt Kadispora Fida Hurasani dan Ketua Kormi Kukar Lukman. Kegiatan ini juga ikut diramaikan beberapa komunitas gangsing, enggrang, ketapel, dan sumpit.

Asisten II Setkab Kukar Wiyono menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kejuaraan ini. Kegiatan positif. Dan jika kegiatan terus diagendakan secara ruin akan memberikan dampak positif dalam motivasi bagi atlit nantinya.

"Harapannya ini bisa terus berlanjut, dan bukan hanya posisi ini. Tapi berprestasi, untuk mengharumkan nama daerah Kukar." ujarnya.

Sementara Ketua panitia pelaksana Andri mengatakan ada dua kegiatan yang dilaksanakan yaitu Cross dan Friystel, untuk Cross menggunakan sirkuit non permanen dengan panjang trek 135 meter sangat ideal untuk pemula, ada empat rintangan dan 8 obstekel.

Lanjutnya peserta Kategori Cross dibagi menjadi tiga kelompok, antara lain kelompok pemula berumur 10-15 tahun dengan jumlah 25 orang peaerta, kelompok dewasa sebanyak 15 orang, kelas veteran umur diatas 35 tahun sebanyak 22 orang.

Sedangkan kategori friystel menggunakan gabungan strit dengan park, peserta untuk pemula sebanyak 10 orang, dewasa 22 orang dan untuk kelas fletlend ada 10 orang.

"Mudah-mudahan kedepan bisa dibina menjadi atlit yang berpotensi untuk daerah Kukar. Bisa berlomba di tingkat Provinsi, Nasional dan tidak menutup kemungkinan ke tingkat Internasional."" kata Andri kepada media ini, Sabtu (19/2/2022). (*dri)

Pasang Iklan
Top