• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kasus Covid-19 di Kukar hingga kini masih meningkat, untuk itu, Polres Kukar terus melakukan sosialisasi dan edukasi terkait penerapan 5 M, serta rutin membagikan masker kepada masyarakat.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama mengatakan, terkait situasi pandemi Covid-19 sekarang ini di Kukar, tentunya dari Polres Kukar yang menjadi bagian dari Satgas Covid-19 Kukar bersama-sama dengan Satpol PP Kukar, BPBD Kukar, Kodim 0906 Kukar dan instansi terkait lainnya, tentu setiap hari masih melakukan upaya-upaya kepada masyarakat Kukar.

"Baik itu preventif dalam hal ini sosialisasi kemudian edukasi dan pembagian masker, tapi juga setiap hari kami sehari dua kali melaksanakan operasi yustisi dengan sasaran lokasi-lokasi yang dianggap strategis dan berpotensi tempat berkerumun," ungkap AKBP Arwin Amrih.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar nantinya masyarakat Kukar sadar, patuh dan taat, bahwa arti menggunakan masker dan mempedomani 5 M itu benar-benar dilaksanakan oleh masyarakat.

"Mengingat saat ini menurut data sudah ada dibeberapa rumah sakit di Kukar terdapat masyarakat yang terpapar Covid-19 dan melakukan perawatan," terangnya.

Sebagai informasi, dari data Satgas penanganan Covid-19 Kukar per Jum'at 18 Februari 2022, jumlah positif bertambah 180 kasus, dan yang sembuh juga bertambah 31. (One)

Pasang Iklan
Top