• Rabu, 17 Agustus 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Polres Kutai Kartanegara menggelar vaksinasi serentak bagi masyarakat lansia, anak-anak dan booster mulai Rabu (16/2/2022) sampai Sabtu (19/2/2022) di Gedung Lapangan Tenis Indoor DPRD Kukar.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama mengatakan, kegiatan vaksinasi serentak maupun vaksinasi massal dengan dosis 1, 2 dan 3 ini dengan sasarannya adalah masyarakat lansia, anak-anak sekolah maupun masyarakat umum yang ingin vaksin booster.

"Persyaratannya untuk vaksinasi dosis ketiga adalah setelah 6 bulan dari vaksinasi dosis kedua. Kegiatan disini kita laksanakan mulai dari hari Rabu kemarin sampai Sabtu dengan menggandeng Nakes dari Dinkes, Relawan, Polres maupun Kodim," ungkap AKBP Arwin.

Untuk itu lanjutnya, pihaknya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kukar, khususnya Ketua DPRD yang sudah menyiapkan lokasi Lapangan Tenis Indoor Kantor DPRD Kukar. Yang kami pilih karena menurut kami paling tepat berada di Tenggarong.

"Kalau biasanya di Stadion Aji Imbut, tetapi karena di wilayah Tenggarong dari pelosok kota sampai pinggir tidak terlalu jauh maka kami laksanakan disini. Harapannya adalah antusiasmenya tinggi terhadap masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin," tuturnya.

Ketika disinggung jumlah Kuota vaksinasi, AKBP Arwin Amrih mengaku, untuk kuota setiap harinya kami siapkan dosisnya 3.000 khusus disini. Ini juga dilaksanakan oleh puskesmas yang diinisiasi oleh Pak Camat, Danramil, Kapolsek dan juga Kepala Sekolah.

"Kami disini juga berkoordinasi selain dengan Forkopimda juga Dinkes dan Disdikbud. Intinya adalah untuk mendukung program pemerintah mensukseskan vaksinasi serentak untuk mewujudkan herd immunity Masyarakat Kabupaten Kukar agar terhindar dari paparan Covid-19," tambahnya.

Ia menambahkan, mengingat Kukar saat ini Kukar sudah zona merah dan sebagian besar wilayah Kaltim juga zona merah. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk taat prokes, kemudian ikut berpartisipasi mendukung pemerintah ikut vaksinasi. Bahwasanya vaksinasi itu sudah dijamin pemerintah aman dan halal.

"Kemudian kami juga menghimbau masyarakat tetap mentaati prokes, terutama memakai masker. Dan menerapkan 5M," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top