• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Tahun ini Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menganggarkan 2 Miliar rupiah untuk rehab bangunan Kedaton.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin kepada awak media belum lama ini.

"Pemkab Kukar melalui salah satu visi misi Kukar Idaman memprioritaskan pemerintahan yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan kearifan lokal guna menunjang sektor wisata yang memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat," terang Rendi Solihin.

Rendi juga berharap, setiap tahunnya Pemkab Kukar bisa terus anggarkan untuk pemeliharaannya, sehingga kita ingin menjadikan Kedaton ini betul-betul menjadi tempat untuk menjamu para tamu.

"Artinya ini mencerminkan Kutai Kartanegara secara utuh yaitu Kedaton, dan kegiatan rehab Kedaton ini bentuk perhatian pemerintah yang harapannya bagi tamu-tamu istimewa dan siapapun yang berkunjung ke Kedaton maka bisa merasakan cerminan bagaimana sesungguhnya Kutai Kartanegara secara keseluruhan," jelasnya.

Selain menganggarkan rehab Kedaton, Rendi juga berharap komunikasi yang baik antara Pemkab Kukar dan Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura bisa terus dilakukan, sehingga pemerintah bisa secara konsisten melakukan pemeliharaan untuk turut serta menjaga dan memelihara adat istiadat budaya.

"Karena kalau kita mengandalkan anggaran yang ada di OPD-OPD, tentu tidak akan bisa fokus ke Kedaton terus, jadii kalau ada komunikasi yang baik antara Kesultanan dan Pemkab, InsyaAllah apa yang menjadi kebutuhan dari Kedaton bisa kita fasilitasi," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top