• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba karya foto

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama bersama Ketua Persatuan Wartawan (PWI) Kukar menyerahkan hadiah kepada 12 orang pemenang lomba karya foto dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2022, bertempat di Ruang Catur Prasetya Polres Kukar Senin (14/2/2022) sore.

Diketahui, ada sebanyak 27 karya foto yang diterima panitia pelaksana, yang terbagi dalam tiga kategori, yakni kategori Jurnalis, Profesional dan Umum. Yang mana foto-foto ini kemudian diseleksi oleh dewan juri dari Diskominfo Kukar, PWI Kaltim, sesuai dengan persyaratan dan tema, yakni Peran Polri di Masa Pandemi Covid-19.

Setelah dilakukan penilaian ketat oleh dewan juri sesuai dengan tema, dan aspek penilaian lainnya termasuk mengedepankan aspek etika. Tersaring menjadi 6 foto peserta Kategori Jurnalis, 5 foto peserta kategori profesional, dan 5 foto kategori umum,yang ditetapkan panitia sebagai pemenangnya.

Adapun pemenang di Kategori Umum adalah Juara Satu Decky Mauludin Hidayat, Juara Dua M Ibnu Setiawan, Juara Tiga M Fauzi. Kemudian di Kategori Profesional Juara Satu Aldi Budiaris, Juara Dua Rini Damayanti, Juara Tiga Martono Arry Saputra.

Sementara di Kategori Jurnalis Juara Satu Lodya Astagina, Juara Dua Muhammad Rafii, Juara Tiga Elmo Satria Nugraha Sasmito, Juara Harapan Satu Supriyadha, Juara Harapan Dua Achmad Rizki Panaringan, Juara Harapan Tiga Muhammad Heriansyah.

Kapolres AKBP Arwin Amrih Wientama mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan terjalinnya sinergitas yang baik. Dirinya juga juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua PWI Kukar dan seluruh panitia baik itu lomba foto maupun lomba eksebisi sepak bola dalam rangka menyambut dan mensukseskan hari pers tahun 2022.

"Harapan saya bukan hanya hari ini saja kita mengadakan kegiatan lomba karya foto, tapi tahun berikutnya mudah-mudahan situasi covid sudah tidak ada lagi sehingga kita bersama-sama untuk membangun Kukar kearah yang lebih baik dan mensukseskan setiap tahunnya HPN." kata Arwin kepada media usai acara lomba karya foto.

Sementara Ketua PWI Kukar Desman Minang mengatakan untuk agenda HPN 2022 ini, PWI Kukar berkesempatan untuk turut menyemarakan khususnya di Kukar, dengan melaksanakan lomba karya foto dan lomba eksebisi sepak bola.

"Tentunya agenda ini besar dan harapannya kita ucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran yang sudah mensuport atas jalannya kegiatan mulai dari lomba foto hari ini yang sudah kita laksanakan dan sudah ditetapkan pemenangnya." ujarnya.

Desman mengungkapkan bagi para juara, terus meningkatkan kualitas dari karya foto ini, dan yang belum berkesempatan tidak menjadi masalah, karena ini harus menjadi motifasi mengingat temanya luar biasa yaitu Lomba Karya Foto.

"Oleh karena itu PWI khususnya di Kukar proses HPN tahun 2022 sangat bersyukur dan dapat melaksanakan agenda-agenda yang menjadi program kerja dari PWI." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top