• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin bersama Bupati Kukar berkomitmen untuk membangun pertanian di Kukar dalam arti luas. Salah satunya dengan program pertanian berbasis kawasan.

Rendi memastikan, pemerintah daerah pasti mengupayakan di setiap tahunnya pengadaan alat pertanian agar terus ditingkatkan untuk mendukung pertanian di Kutai Kartanegara.

"Setiap kami berkunjung ke kelompok-kelompok tani di Kukar, yang menjadi poin keluhan rata-rata tentang kurangnya alat pertanian," ungkap Rendi Solihin.

Rendi mengaku, bahwa alat pertanian saat ini tidak pernah cukup bagi para petani kita, tapi dirinya bersyukur setiap tahun, baik di anggaran murni maupun perubahan bantuan alat pertanian terus kita alokasikan untuk para petani di Kukar.

"Dengan peralatan yang modern aktifitas pertanian akan jadi lebih mudah dan efisien untuk petani kita dalam mengelola dan merawatan pertanian. Dan melalui program pertanian berbasis kawasan kita upayakan di setiap tahunnya pengadaan alat pertanian terus kita tingkatkan untuk mendukung pertanian di Kutai Kartanegara," tegasnya.

Rendi Solihin menambahkan, saat ini dirinya juga akui, bahwa masih banya petani kita yang belum terdaftar dalam kelompok pertanian atau poktan, ini yang kasihan, kita ingin semua petani ini terdaftar di poktan agar mereka mengetahui proses untuk mendapatkan bantuan alat pertanian atau sebagainya dengan mudah.

"Kami juga minta Dinas Pertanian Kukar berperan aktif di lapangan dan mensosialisasikan kepada para petani yang belum tergabung dalam Poktan agar mereka mudah mendapatkan bantuan, atau para petani ini membentuk satu kelompok dan nantinya terdata untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top