• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kaseh Selamat Sultan Aji Muhammad Arifin ke 71 tahun.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pada hari ini Rabu 9 Februari 2022 Sultan Kutai Kartanegara ke XXI, Yang Mulia Sultan Aji Muhammad Arifin merayakan ulang tahun yang ke 71. Bertempat di Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.

Turut Hadir dalam acara tersebut Bupati Kukar Edi Damansyah, Wakil Ketua DPRD Alif Turiadi, Kepala Kejaksaan Negeri Tenggarong Darmono, Dandim 0906 Tenggarong Lektol Inf Jefry Satria, Kapolres AKBP Arwin Amrih Wintama beserta para undangan.

Di hari ulang tahunnya yang ke 71, Sultan Aji Muhammad Arifin menyampaikan harapan nya agar Kutai Kartanegara lebih berkembang. Mudah-mudahan Kabupaten Kutai Kartanegara bisa menjadi kota madya.

Sultan Aji Muhammad Arifin juga berharap masalah ketertiban masyarakat kedepannya lebih aman, tentram, dan damai secara menyeluruh di Kalimantan ini, tidak ada gesekan-gesekan apapun juga.

Ia mengungkapkan belum lama ini bertemu dengan Presiden Jokowi, membahas terkait masalah lahan yang ada di Kukar dan masalah IKN.

"Kami minta Ibu Kota yang baru ini untuk memelihara adat budaya, ekonomi infrastruktur dan kesehatan. Dan kita putra daerah ini diberikan lah peran untuk IKN ini supaya kita tidak jadi penonton, dan bisa berkembang lagi." kata Sultan Aji Muhammad Arifin usai acara kaseh selamat.

Disamping itu juga membahas Kerajaan yaitu kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura dan Kerajaan Penajam Paser Utara, yang meminta dibangunkan replika seperti kedaton ini bersebelahan dengan istanah negara.

"Dan disanggupi oleh Presiden. Jadi berdirinya IKN itu nanti memang ada sejarahnya." terangnya.

Sementara itu Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan selamat ulang tahun ke 71 tahun Sultan Aji Muhammad Arifin, semoga selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

"Kami juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi yang mulia Sultan beserta keluarga besar kesultanan Kukar Ing Martadipura khususnya perkembangan seni budaya dan tradisi leluhur yang ada di Kukar ini masih terjaga, terpelihara dengan baik." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top