• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Dinas Pendidikan Kukar Thauhid Aprilianoor

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Kartanagara (Kukar) Thauhid Aprilian Noor menegaskan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kukar hingga saat ini masih berjalan. Walaupun adanya sedikit penambahan kasus baru terkait Covid-19, namun kondisi di Kukar masih tetap terkendali.

Sebelumnya pada Kamis (3/2/2022) lalu Kemendikbudristek mengeluarkan Surat Edaran No. 2 tahun 2022 tentang Diskresi Pelaksanaan Keputusan Bersama Empat Mentri tentan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pendemi Covid-19.
SE tersebut berisikan peraturan pembatasan PTM 50 persen di wilayah yang masuk PPKM level 2.

Thauhid mengatakan pihaknya akan menunggu arahan dari tim Satgas Covid-19 untuk memberlakukan PTM 50 persen. Dan akan menyesuaikan wilayah di Kukar apabila terjadi lonjakan kasus.

"Nanti kalau terjadi lonjakan kasus kami akan mengikuti Surat Edaran dari mentri dengan membatasi PTM 50 persen, untuk saat ini pelaksanaan PTM 100 di Kukar masih berjalan dengan baik tidak ada kendala. " ujarnya.


"Kami menghimbau kepada sekolah sementara tetap saja melakukan PTM 100 persen tetap jaga prokes. Kalau nanti ada perubahan akan ada Surat Edaran dari pemerintah." tutup Thauhid. (*dri)

Pasang Iklan
Top