• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Usai menghadiri upacara pembukaan pendidikan Bintara Polri Tahun Ajaran 2022, di SPN Polda Kaltim Desa Jonggon Kukar, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid ikut mendampingi Kapolda Kaltim bersama Bupati Kukar Edi Damansyah, dalam Vicon Vaksinasi anak dan lansia serentak se Indonesia bersama Kapolri dan Menteri Kesehatan RI.

Kegiatan ini berlangsung di halaman SDN 005 Tenggarong, Selasa (8/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid mengatakan, saat ini berkaitan dengan dampak dari Covid 19 terutama varian baru omicron, tentunya kita mengimbau kepada masyarakat Kukar agar tetap mentaati protokol kesehatan dilingkungan masing-masing.

"Tetap pakai masker kemudian jaga kesehatan, rajin berolahraga dan makan makanan yang sehat agar kondisi tubuh kita tetap sehat," ungkap Rasid.

Politisi Golkar ini juga berharap, di Kukar semoga tidak seperti kasus Covid-19 sebelumnya, yang dampak dari pandemi ini sangat luar biasa.

"Oleh karena itu ini perlu kerjasama kita semua, bagaimana untuk mengantisipasi perkembangan pada varian baru omicron, jangan sampai ada penambahan kasus Covid-19 di Kukar, apalagi masuk varian baru," terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya dari Forkopimda Kukar berupaya agar proses vaksinasi ini cepat dilaksanakan di masyarakat.

"Apalagi laporan tadi dari Kementerian Kesehatan RI beberapa yang meninggal dunia salah satunya disebabkan karena tidak dilakukan vaksinasi, oleh karena itu kita mengimbau kepada masyarakat supaya masyarakat sadar bahwa vaksinasi ini dilakukan untuk kepentingan kita bersama," tegasnya. (One)

Pasang Iklan
Top