• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Ahmad Taufik, Asisten I Setkab Kukar.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Masyarakat Kutai Kartanegara diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), dengan cara memakai masker jika keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Asisten I Setkab Kukar Ahmad Taufik Hidayat mengatakan saat ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melakukan aktivitas kegiatan perekonomian, tapi dengan catatan melaksanakan protokol kesehatan pakai masker, handsainitazer, jaga jarak, dan hindari kerumunan.

"Dalam kegiatan ekonomi masyarakat kami tidak melarang secara ketat, jadi masyarakat masih bisa beraktivitas." kata Taufik kepada KutaiRaya.com Senin (7/2/2022).

Ia mengungkapkan Pemkab Kukar berupaya mendorong pemulihan perekonomian yang sebelumnya sempat terjadi hambatan dalam kurung waktu dua tahun terakhir.

Sekarang ini perekonomian terlihat secara perlahan mulai membaik dibandingkan dengan keadaan pada tahun 2020. Tanda- tanda tersebut dapat dilihat dari mulai bangkitnya kembali usaha- usaha kecil milik masyarakat.

Taufik berharap mudah-mudahan kondisi ini bisa bertahan, walaupun ada kenaikan angka kasus covid-19 di daerah ada yang zona merah tapi masyarakat masih bisa menjalankan aktivitas.

"Selain itu kami menghimbau bagi masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin, kemudian yang sudah vaksin untuk tetap jangan lalai prokes tetap dilaksanakan pada setiap kegiatan apapun." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top