• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



penandatangan MoU

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Senin (7/2/2022) telah dilangsungkan kegiatan serah terima rehab gedung oleh Pemerintah Kabupaten Kukar kepada Universitas Kutai Kartanegara dan dirangkai dengan penandatanganan MoU bersama DPRD Kukar dan Yayasan Az Zumar, bertempat di ruang Rektorat Unikarta.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Anggota Komisi IV Kamarur Zaman bersama Sekwan M Ridha Darmawan, Asisten I Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, Ketua Yayasan Unikarta Agus Setiyawan.

Rektor Unikarta Prof Dr Ir Ince Raden mengaku bersyukur bangunan yang direhab pada hari ini telah dilakukan serah terima ruang kuliah oleh Pemerintah Daerah Kukar kepada Unikarta,sebelumnya kondisi ruangan yang direhab itu kondisinya kurang layak untuk perkuliahan, dan setelah di rehab ini bisa membuat mahasiswa lebih nyaman untuk bisa kuliah, kemudian ruangan itu sesuai standar yang ditetapkan di perguruan tinggi.

"Ada enam lokal dengan total anggaran untuk rehab ada kurang lebih sekitar Rp 600 juta, pada anggaran 2021" ucapnya.

Prof Ince menjelaskan infrastruktur yang menjadi prioritas adalah perbaikan pagar dan perbaikan ruang perpustakaan. Karena perpustakaan perlu direhab agar menjadi literasi untuk mahasiswa masuk ke perpus itu bisa nyaman, tenang dan suasananya bisa menjadi tempat bacaan yang representatif buat mahasiswa, kalau untuk yang lain masih bisa diperbaiki secara bertahap.

"Kemudian kami juga melakukan penandatanganan MoU dengan DPRD dan Yayasan Az Zumar." ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid menyampaikan bahwa Unikarta ini adalah kampus yang sangat tua dan telah berjasa melahirkan orang-orang penting dan berpengaruh di Kutai Kartanegara.

"MoU yang kita lakukan ini adalah bagian DPRD dalam mengawal Unikarta bisa lebih baik kedepannya baik infrastruktur maupun yang lainnya, dan kita juga akan berkoordinasi dengan pemerintah terkait penganggaranya apa yang menjadi kebutuhan di Unikarta ini." ungkapnya.

Lanjutnya sesuai dengan yang disampaikan Rektor Unikarta, ada beberapa kegiatan yang memang menjadi prioritas dalam perbaikan kedepannya, salah satunya pagar, ruang perkuliahan dan perpustakaan.

Anggota DPRD berkomitmen kedepan untuk majukan Unikarta sehingga bisa bersaing dengan kampus-kampus yang ada di Kalimamtan Timur. "Sayang kalau Unikarta tidak kita benahi dan kita dukung kemajuannya kedepan." ujar Rasid.

Sementara itu Asisten I Bidang Perintahan dan Kesra Sekretariat Kabupaten Kukar Ahmad Thaufik Hidayat mengatakan pemerintah sangat mendukung di sektor pendidikan terutama Unikarta, karena bantuan ini adalah bagian dari persiapan untuk menghadapi IKN, dan pemerintah kabupaten Kukar akan mensuportnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top