• Kamis, 07 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Sekda didampingi Plt Kadispora resmi membuka Kejuaraan Panahan Tradisional 2022.(foto:wahyudi)

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sebanyak 116 peserta mengikuti Event Kejuaraan Panahan Tradisional Kukar 2022, yang di selenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara selama dua hari mulai 5-6 Februari 2022, di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Kejuaran ini dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Kukar H Sunggono, dihadiri Plt Kadispora Fida Hurasani, Kadis Diskominfo Dafip Haryanto, dan undangan lainnya.

Sekda Kukar Sunggono menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih dengan digelarnya event Kejuaraan Panahan Tradisional di awal tahun 2022 ini. Semoga even ini dapat kembali membangkitkan semangat olahraga yang selama ini bergelut dengan Pandemi Covid-19.

"Menurut saya ini bukti bahwa gelora masyarakat kita untuk berolahraga dan mengikuti kejuaraan sangat tinggi. Hanya terkendala masalah pandemi saja, sekarang alhamdulilah sudah mengeliat semuanya sudah ada kegiatan kejuaraannya." kata Sunggono kepada KitaiRaya.com usai membuka Kejuaraan Sabtu (5/1/2022).

Sunggono mengungkapkan mendukung Kejuaraan Panahan Tradisional ini melalui Dispora upaya-upaya yang dilakukan masyarakat dan cabang-cabang olahraga dalam rangka meningkatkan prestasi dan kinerja mereka.

"Mudah-mudahan dari kejuaraan ini muncul bibit baru khususnya di olahraga perpanahan, meskipun ini di bawah olahraga rekreasi tapi sebagian pesertanya juga dari atlet-atlet olahraga Perpani. Dan kedepannya bisa lebih banyak lagi pesertanya." ucapnya.

Sementara itu Plt Kadispora Kukar Fida Hurasanai mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu untuk mencari para atlit untuk Pornas Kormi nanti di Palembang di pertengahan tahun 2022, dan salah satunya cabor yang di gelar adalah panahan tradisional.

"Kejuaraan ini diikuti 116 peserta yang berasal Kukar, Bontang, Balikpapan, dan Samarinda. Ada dua kategori yang dipertandingkan yaitu senior dan junior. Dan bagi atlit yang juara akan diberikan penghargaan dan hadiah emas antam." jelas Afe sapaan akrabnya.

Drinya berharap, para atlit untuk serius untuk mengikuti kejuaraan ini dan harus menjadi yang terbaik.

"Dispora yang merupakan benang merah terhadap pembinaan cabang-cabang olahraga baik prestasi maupun tradisional menjadi kewajiban i untuk melakukan pembinaan, agar bisa mengharumkan Kukar untuk membawa nama baik, mengibarkan kembali marwah kejayaan atlit-atlit di Kukar, di Kalimantan Timur, bahkan ditingkat nasional." paparnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top