• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2023

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kelurahan Loa Tebu Kecamatan Tenggarong hari ini Rabu (2/2/2022) mengelar Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, di Kantor Lurah Loa Tebu.

Pada musrenbang tersebut ratusan aspirasi masyarakat Loa Tebu diusulkan, kebanyakan infrastruktur jalan, jembatan, saluran irigasi. Dalam Musrenbang tersebut juga turut dihadiri Camat Tenggarong Sukono Spd.

"Yang jelas kami di Loa Tebu mengambil aspirasi itu betul-betul dari masyarakat, kemudian dihimpun oleh RT dan dimusyawarahkan melalui musrenbang di Kelurahan sebelum diambil skala prioritas." kata Lurah Loa Tebu Rahimudin kepada media saat di konfirmasi KutaiRaya.com.

Rahimudin mengatakan pihaknya mencoba membantu mengarahkan misalnya di bidang pertanian akan diusulkan ke Dinas Pertanian, ada juga dibidang kesehatan, pendidikan sesuai besaran anggarannya. Jadi nanti tetap dimasukan dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) Kelurahan Loa Tebu.

Ia mengungkapkan Daerah di Rt 05 Loa Tebu ada jalan untuk peternakan dan jalan usaha tani yang sangat mendesak karena jalannya belum bisa diakses menggunakan mobil harus menggunakan motor dulu baru bisa keluar.

"Saya harapkan aspirasi masyarakat yang memang betul-betul mendesak ini bisa dikabulkan oleh Pemkab Kukar ditahun 2023 nanti." pungkasnya.

Diketahui Kelurahan Loa Tebu, Tenggarong terdiri dari 21 RT 5230 jiwa, dengan mayoritas pekerjaan masyarakatnya sebagai petani dan pedagang sembako. (*dri)

Pasang Iklan
Top