• Kamis, 07 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kutai Kartanegara BMX Games 2022 hadir di kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang. Acara dengan tema "BMX For Fun" ini akan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 19 hingga 20 Februari 2022 mendatang.

Ketua Panitia Penyelenggara, Andri Suryana menjelaskan akan ada dua jenis lomba yang dipertandingkan yakni BMX Cross dan BMX Freestyle.

"Pendaftaran peserta dibuka mulai tanggal 6 hingga 19 Februari 2022, gratis tanpa dipungut biaya dan terbuka untuk umum," jelasnya, Rabu (2/2/2022).

Andri menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan kembali membangkitkan semangat terutama bagi anak -anak untuk kembali berolahraga bermain bmx, disamping upaya mengurangi ketergantungan bermain gadget.

"Sebagai sarana mencari calon bibit atlet, yang bisa diperdayakan dan dilatih, di tempat kita sudah ada beberapa atlet yang sudah bermain hingga tingkat nasional," tambahnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar), Fida Hurasani mengatakan, pihaknya terus mendukung kegiatan olahraga baik cabang olahraga prestasi maupun tradisional. Kegiatan ini juga sebagai ajang meramaikan Stadion Aji Imbut di Tenggarong Seberang sebagai tempat wisata olahraga.

"BMX sudah memiliki sarana di Kompleks Stadion Aji Imbut kelas profesional. Artinya hari ini kita butuh bibit atlet, menata kembali regenerasi atlet agar berkelanjutan. Dengan adanya event ini untuk mencari bibit pemula, menjadi suatu harapan bagi kami, harapan besar bagi cabor olahraga," jelasnya.

Dirinya menambahkan, pemerintah daerah melalui Dispora melakukan berbagai upaya pembinaan terutama menata kembali cabor yang ada di Kukar terlebih selama 2 tahun terakhir vacum akibat adanya pandemi. Dirinya berharap banyak cabor terus aktif melalui potens regenerasinya jangan sampai terhenti.

"Kita dispora hanya perahu mengajak atlet ini menuju satu titik atlet yang berprestasi bagi Kukar dan Negara," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top