• Jum'at, 20 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kodim 0906 Kukar menggelar acara pisah sambut Dandim 0906 Kukar dari Letkol Inf Charles Alling kepada Letkol Inf Jeffry Satria, berlangsung di Aula Darmawangsa Makodim Kukar, Jum'at (28/1/2022) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura H. Aji Muhammad Arifin, Bupati Kukar Edi Damansyah, Wakil Ketua DPRD Kukar Didik Agung Eko Wahono, Kapolres Kukar, Kajari Kukar Darmo Wijoyo dan unsur Forkopimda Kukar serta tokoh masyarakat Kukar.

Bupati Kukar Edi Damansyah berharap, sinergitas antara Kodim Kukar dengan Pemkab Kukar dan Forkopimda terus terjaga dengan baik.

"Tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada Dandim sebelumnya atas kinerja dan dedikasinya sehingga atas program dan prestasi beliau nama Kukar juga harum di tingkat nasional," ungkap Edi Damansyah

Sementara itu, Dandim 0906 Kukar yang baru Letkol Inf Jeffry Satria mengaku bersyukur, sudah dilakukan proses serah terima jabatan Dandim 0906 Kukar, dari Letkol Alling sudah menyampaikan dan banyak hal positif selama 2 tahun 7 bulan kepemimpinan Dandim sebelumnya yang sudah dilaksanakan.

"Saya selaku pejabat baru fokus saya mungkin selama dua tahun kedepan saya akan observasi dulu, dengan ada permasalahan yang terjadi sekarang ini tentunya dengan luasnya wilayah Kukar saya harus keliling supaya saya harus tahu betul apa sebenarnya jika ada permasalahan di lapangan, baru nanti saya formulasikan bagaimana langkah-langkah yang sudah diambil pak Alling akan saya lanjutkan, dan saya ingin juga tingkatkan tentunya untuk kebaikan kita bersama," terangnya.

Tentunya lanjut Jeffry, hal ini juga butuh peranan sinergitas dari rekan-rekan media juga, yang selama ini sudah terjalin dan akan terus saya pelihara sinergitas dengan media, bagaimana kita bisa mengangkat nama Kabupaten Kukar.

"Ada istilah ganti pimpinan ganti kebijakan, tapi saya pastikan program yang sudah dilakukan sebelumnya sudah teruji dan terbukti dan itu akan saya lanjutkan, dan akan saya tingkatkan maka saya butuh juga dukungan semua elemen termasuk rekan-rekan media," ungkap Jeffry.

Mantan Danyon 811 di Satuan 81 Kopassus ini mengatakan, serah terima jabatan telah resmi dilaksanakan Kamis 27 Januari 2022, karena masih dalam rangkaian sertijab jadi hari ini saya perdana menjabat Dandim kita adakan acara pisah sambut.

"Karena saya juga baru berdinas di Kalimantan saya akan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat dan pejabat setempat kita ingin bersinergi sehingga hubungan berkomunikasi berjalan lancar, kemudian saya akan keliling keseluruh wilayah Kecamatan di Kukar secara bertahap supaya saya juga bisa mengenal, karena jika kita berdasarkan data saja kurang kuat maka saya juga harus ke lapangan apa peluang atau kendala di lapangan," paparnya.

Ia menambahkan, Kukar merupakan sejarah salah satu Kerajaan tertua di Nusantara ini, kemudian Kukar juga jadi perbincangan hangat karena termasuk daerah IKN, tentunya juga kita pahami Kukar miliki potensi sumber daya alam yang luar biasa dan dengan segala permasalahan cukup kompleks.

"Dengan wilayah yang luas dan memiliki sumber daya alam dan posisi yang strategis sebagai penyangga IKN ini menjadi suatu tantangan buat saya," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top