• Jum'at, 20 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pelatihan yang diselenggarakan Dispora menyedot antusias pelajar dan amsyarakat umum.


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Selama kegiatan ekspo Merah Putih Sanga Sanga 26 Januari hingga 1 Februari 2022, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Pelatihan Foto Prodak UMKM dan Pelatihan Manajemen Bisnis.

Tujuan dari pelatihan ini memperkenalkan keberadaan Klinik Wirasusaha Pemuda Mandiri (WPM) Kukar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dan memberikan kesempatan kepada pemuda di Sangasanga untuk mengembangkan usahanya.

Kepala Bidang Kewirausahaan, Kepramukaan, dan Kepemudaan Dispora Kukar Aji Ali Husni mengatakan, pelatihan ini diikuti 25 peserta dari SMK Muhammadiyah Sangasanga dan 7 peserta umum.

"Pelatihan ini kita geratiskan khususnya pengunjung anak muda di wilayah Sangasang. Jadi kalau mau ikut pelatihan harus daftar satu hari sebelumnya." kata Ali kepada KutaiRaya.com saat di konfirmasi Jum'at (28/1/2022).

Untuk pendaftaran bisa melalui media sosial atau bisa langsung ke stan Dispora. Pelatihannya diselenggarakan selama ekspo berlangsung.

Ia mengungkapkan selain pelatihan juga ada pameran produk dari wirausaha binaan Klinik WPM, pihaknya berupaya untuk melakukan pelayanan kepemudaan sesuai UU nomor 4 tahun 2009, yaitu dengan jemput bola memberi pelayanan kepemudaan khususnya tentang kewirausahaan.

Jadi lanjutnya momen Merah Putih ini mereka tidak hanya keliling-keliling saja melihat pameran, tapi adanya Klinik WPM membuat sesuatu yang beda, dengan mengadakan pelatihan kewirausahaan.

"Harapan kami dengan adanya pelatihan ini agar pemuda di Sangasanga manfaatkan dengan semaksimal mungkin, datang pagi, sore, malam silahkan saja datang saja ke stan Klinik WPM, nanti bisa konsultasi dengan narasumber yang sudah kami siapkan, sehingga membantu permasalahan UMKM pemuda terhadap usaha yang dikembangkan." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top