• Jum'at, 20 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim yang berada di Desa Jonggon Kecamatan Loa Kulu akan dibuka dan mulai digunakan pada 8 Februari 2022 mendatang, bertepatan dengan penerimaan siswa baru, sekitar 400 siswa yang lolos dan akan mengikuti pendidikan selama delapan bulan.

Dengan dibukanya dan mulai digunakan SPN tersebut, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid berharap keberadaan SPN ini berdampak positif bagi masyarakat Kukar dan wilayah sekitar pada umumnya.

"Informasinya saat Kapolda Kaltim kunjungan ke Kukar dan meninjau SPN beberapa waktu lalu, pada 8 Februari nanti akan dilaksanakan pembukaan SPN ini," ungkap Abdul Rasid kepada awak media belum lama ini.

Politisi Golkar ini juga berharap, kedepan SPN ini bisa menjadi wadah untuk mencetak polisi-polisi yang handal yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Terpenting di SPN ini bukan hanya menyediakan fasilitas bagi orang lain tetapi ini juga harus dilihat sebagai wadah kita juga untuk mendistribusikan pemuda-pemuda anak-anak kita di SPN yang ingin menjadi polisi, karena harapan kita, mereka yang lolos dan sekolah di SPN nanti juga bisa bertugas di Kukar," harapnya.

Rasid menambahkan, keberadaan SPN ini juga dirinya yakin berefek yang sangat luar biasa bagi daerah di Kukar khususnya di daerah Jonggon, pastinya dengan banyaknya siswa yang mengikuti pendidikan di SPN juga meningkatkan perekonomian di wilayah sekitar.

"Apalagi jika orang tua yang ingin menjenguk anaknya maka pasti perlu tempat untuk istirahat dan sebagainya, tidak menutup kemungkinan di wilayah sekitar SPN akan berdiri penginapan, hotel dan segala macam, dan masyarakat di sekitar SPN juga harus siap, apalagi lokasi SPN menuju IKN tidak terlalu jauh," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top