• Jum'at, 20 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(epala Dinas Pekerja Umum (PU) Kukar, Wisnu Wardhana)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Nama Kawasan Central Business District (CBD) Tenggarong bakal dirubah menjadi kawasan Taman Kota Raja.

Kepala Dinas Pekerja Umum (PU) Kukar, Wisnu Wardhana menjelaskan, kawasan ini nantinya akan menjadi tempat rekreasi bagi wisatawan. Karena membangun sebuah taman rekreasi tentu tidak terlalu banyak memerlukan konstruksi bangunan. Sehingga, dari segi pembiayaannya juga tidak terlalu banyak.

"Untuk rencananya CBD mungkin kita ubah nanti menjadi taman kota raja namanya. Kedepan itu berupa taman saja sih sebenarnya atau semacam rekreasi tempat wisata yang tidak terlalu banyak memerlukan kontruksi," jelasnya.

Wisnu berharap, kawasan ini bisa dibenahi supaya jangan terlalu banyak biaya. Tapi intinya estitika dan kenyamanan tetap ada dikawasan tersebut.

"Itukan ibaratnya mukanyalah, hidungnya dari Tenggarong sendiri pun sudah beres terbenahi dengan baik, saya kurang tau pasti, kurang lebih mungkin antara 7 sampai 8 M anggaran untuk taman itu," paparnya.

Sedangkan lanjutnya, untuk gedung Ekraf kemudian ada Taman Kota Raja itu semua nanti per parsial, karena memang anggaran kami juga terbatas sekali. Jadi prinsipnya kita berusaha membenahi dulu secara sederhana dan indah, yang penting artistiknya.

"Nanti untuk yang lebih besar lagi mungkin sambil jalan. tapi prinsipnya kami pembenahan aja sebenarnya, karena kemarin belum tertata dengan rapi, jadi semacam landescape yang bagus," tambahnya.

Ia menambahkan, untuk gedung Ekraf ini nantinya menjadi pusatnya untuk segala kegiatan maupun tempat-tempat wisata sebagai informasinya.

"Jadi semacam gedung pusat ekonomi kreatif di Kukar," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top