• Jum'at, 20 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Tunggang Parangan (Perusda TP) masa jabatan 2021–2026 dan Dewan Pengawas Perumahan Daerah (Perumda) Tirta Mahakam masa jabatan 2021–2025 telah dilantik Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah akhir tahun lalu.

Tentu dengan telah dilantiknya Dirut dan Dewas ini banyak harapan dari masyarakat agar kedepan Perusda TP dan Perumda Tirta Mahakam Kukar akan lebih baik lagi, salah satunya Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid.

Ditemui awak media diruang kerjanya, Selasa (25/1/2022), politisi Golkar ini berharap, mereka yang sudah dipercaya oleh Bupati Kukar ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik, dan bisa memaksimalkan tugas dan perannya bagaimana untuk dapat menghasilkan PAD untuk Kukar.

"Karena Perusda Tunggang Parangan merupakan perusahaan yang didirikan oleh pemerintah Daerah, oleh karena itu tujuannya bagaimana untuk bisa mendapatkan PAD untuk Kukar," ungkap Abdul Rasid.

Karena lanjut anggota DPRD Kukar dari Dapil I ini, kita tidak mungkin selalu bergantung pada Sumber Daya Alam yang kita miliki sekarang, seperti batu bara dan migas, maka dengan manajemen baru Perusda Tunggang Parangan ini harapan kita menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan PAD kita.

Abdul Rasid menambahkan, untuk Dewan Pengawas Perumda Tirta Mahakam Kukar kita juga minta untuk bisa melakukan pengawasan yang ekstra terhadap jalannya roda perusahaan tersebut.

"Karena kalau roda perusahaan ini dapat berjalan dengan baik, kemudian manajemennya juga baik, dan pintar membaca peluang usaha saya rasa ini menjadi aset kita dalam rangka untuk meningkatkan PAD untuk Kukar," harapnya. (One)

Pasang Iklan
Top