• Kamis, 07 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Latber GTX-MX

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah membuka Latber GTX-MX, yang diselenggarakan KONI Kukar bekerjasama dengan Pemerintah Desa Bendang Raya Kecamatan Tenggarong. Minggu (23/1/2022).

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Ketua KONI Rahman, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Fida Hurasani, serta Kepala Dinas Pertanian Sutikno.

Kegiatan Latber GTX-MX ini dirangkai dengan bazar UMKM yang ada di Kecamatan Tenggarong, serta penanaman pohon.

Latber FTX-MX diikuti 120 peserta yang berasal dari Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Timur, dan Kutai Kartanegara yang berasal dari Handil, Muara Badak dan Samboja.

Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada usaha mikro kecil (UMK) terus menekuni profesi ini sehingga peningkatan dan pengembangan UMK di Kukar itu terus meningkat.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada ketua KONI beserta Kepala Desa Bendang Raya, tentunya kegiatan ini memberikan multiplayer efek dengan banyaknya pengunjung yang datang bisa meningkatkan ekonomi bagi pelaku UMKM." ujar Edi.

Semoga lanjut Edi, kegiatan-kegiatan yang dilakukan seperti latihan bersama oleh KONI Kukar dan Pemdes Bendang Raya ini bisa dilakukan, tidak hanya di Kecamatan Tenggarong tapi juga di Kecamatan yang ada di wilayah Kukar.

"Mengingat saat ini masih dalam kondisi covid-19, dimana kasus covid-19 terus melandai di Kukar, tapi kita tidak boleh lengah harus tetap waspada dan tetap taati protokol kesehatan." terangnya.

Sementara itu Ketua KONI Kukar Rahman mengatakan bahwa kegiatan Latber motor cross ini bisa dilaksanakan dengan baik. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk komunikasi KONI Kukar dengan IMI Kukar serta Pemdes Bendang Raya.

"Saya komunikasi dengan Sekdes Bendang Raya Roni Hardadi, dia bilang dengan saya pak ketua di Bendang itu ada sirkuit bertaraf nasional dan masyarakat di Kukar ini kurang hiburan tentang gres trek. Saya sampaikan laksanakan kerjasama dengan IMI Kukar." ujar Rahman.

Kegiatan ini adalah sebuah hiburan sekaligus untuk memperoleh prestasi di motor cross di Kukar. Harapannya semoga nomor tanding di motor cross ini bisa memperoleh mendali dan bisa mengharumkan Kabupaten Kukar.

"Dengan adanya event ini, saya mohon ijin kepada bapak Bupati Edi Damansyah setelah lebaran kita akan adakan event serupa tahun ini Latber Idaman namanya." ucapnya.

Ia menyebut ada beberapa rencana yang akan dirinya besarkan di motor cross. Dikejuaraan Poprov tahun 2022 ini ada satu nomor tanding cross yang akan dilaksanakan di Berau nanti. (*dri)

Pasang Iklan
Top