• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebanyak 20 (dua puluh) petugas pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) menyelenggarakan Sunday Morning Ride (Sunmori) Pemasyarakatan yang bertajuk Berkendara, Bersama, Berbagi, Minggu (24/1/2022).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 06.30 wita ini mengambil start dari Taman Pintar Tenggarong kemudian dilanjutkan menuju Islamic Center Samarinda untuk menunaikan ibadah sholat dhuha bersama.

"Kita tidak hanya sekedar touring saja namun ada kegiatan sosial didalamnya, sehingga sudah sepatutnya hal baik di awali dengan yang baik pula," ujar Budi Suryanto leader kegiatan sunmori ini.

Setelah dari Islamic Center Samarinda, rombongan bergerak secara beriringan menuju Balikpapan melewati Taman Hutan Raya Bukit Soeharto yang selanjutnya menuju ke Panti Asuhan Hidayatul Hayat yang berada di Kelurahan Sungai Merdeka Kecamatan Samboja untuk melakukan kegiatan bakti sosial berupa penyerahan bingkisan paket sembako.

Yudi Hari Yanto, koordinator kegiatan sunmori pemasyarakatan ini menyampaikan bahwa sunmori bukan sekedar ajang kumpul bareng saja namun bisa memberikan pesan edukatif diantaranya Safety Riding dan bakti sosial.

"Ini lah yang dimaksud dalam tema Berkendara, Bersama dan Berbagi yang ingin kami sampaikan," ujarnya

Yudi menambahkan bahwa kegiatan ini juga ingin mengakrabkan dan memperkuat solidaritas petugas pemasyarakatan Lapas Kelas II A Tenggarong.

"Semakin kuatnya solidaritas di antara petugas diharapkan dapat menjadi support dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," imbuhnya.

Selanjutnya, rombongan sunmori pemasyarakatan melanjutkan touring menuju islamic center Balikpapan dan dilanjutkan ke Pantai Lamaru guna melaksanakan family gathering.

Agus Dwirijanto, Kepala Lapas Kelas II A Tenggarong menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan sunmori pemasyarakatan ini.

"Semoga kegiatan positif ini dapat memberikan kesan dan impact positif bagi pemasyarakatan dalam pelaksanaan tugas dan kedepannya lebih ditingkatkan dengan melibatkan petugas lapas yang lain," ungkapnya. (One)

Pasang Iklan
Top