• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Akhmad Hardi Dwi Putra

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Kutai Kartanegara akan mengelar pelatihan dasar mekanik alat berat pada akhir bulan Januari 2022, yang akan diikuti 20 orang peserta. Tujuan dari pelatihan ini untuk meningkat SDM agar berdaya saing.

Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Akhmad Hardi Dwi Putra mengatakan, bahwa dilakukan untuk meningkatkan mutu SDM pencari kerja sehingga nantinya siap dengan memiliki kemampuan skil yang memadai.

"Dalam bulan Januari ini kami akan melakukan pelatihan dasar mekanik alat berat, yang diikuti sebanyak 20 orang yang berasal dari Daerah Sangasanga, Muara Badak, dan Marang Kayu." kata Hardi kepada KutaiRaya.com Jum'at (21/1/2022).

Pelatihan akan dilaksanakan di Balikpapan di LPK YRM yang telah bekerjasama dengan Distransker Kukar dan pelatihan akan berlangsung selama dua bulan.
Ia menyebut tahun 2021 Distransker telah menggelar pelatihan diikuti sebanyak 15 orang yang saat ini mereka sudah bekerja. Dan tahun ini Distransker kembali mengadakan pelatihan di LPK YRM.

Pelatihan ini menyasar kepada lulusan SMA atau SMK di Kukar.
Selain pelatihan dasar mekanik alat berat, nantinya juga ada pelatihan menjahit dan tata boga.

"Tahun 2022 ini target kami itu 300 orang yang mengikuti pelatihan tersebut." jelasnya.

"Kami berharap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan skill peserta dan nantinya bisa cepat bekerja. Sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran di Kukar." harapnya.

Ia menambahkan Distransker pada bulan Januari ini juga akan ikut meramaikan pada acara ekspo merah putih di Sangasanga, yaitu dengan mengelar Job FAIR Mini. (*dri)

Pasang Iklan
Top