• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Dispora Kukar Slamet H.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Hampir 2 tahun Objek Wisata Pulau Kumala belum dibuka untuk umum karena Pandemi Covid-19, meskipun saat ini Kukar sudah berada di PPKM level 1 belum juga dibuka.

Hal ini dikarenakan masih dilakukan pembenahan sarana dan prasarana didalam objek wisata Pulau Kumala tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan, saat ini Pulau Kumala masih dalam proses perbaikan listrik dan sarana prasarananya.

"Jangan sampai nanti pas pengunjung masuk kecewa karena fasilitas seperti airnya tidak bisa jalan atau listriknya belum siap digunakan." ujar Slamet kepada KutaiRaya.com Selasa (18/1/2022) di ruang kerjanya.

Slamet mengaku belum meninjau ke lapangan, tetapi dari laporan dahulu sempat ada pembangunan yang membuat kabel pada pulau tersebut terkena dampaknya sehingga perlu diperbaiki.

"Pembenahan berharap cepat rampung, sehingga obyek wisata tersebut segera akan kita buka," katanya.

Diketahui bahwa obyek wisata Pulau Kumala, menjadi andalan tempat wisata di Kutai Kartanegara. Saat sebelum pandemi, obyek wisata tersebut menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung. Setiap pekan, ribuan pengunjung dari luar Kukar berkunjung ke obyek wisata Pulau Kumala. (*dri)

Pasang Iklan
Top