• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Foto bersama saat penyerahan penghargaan.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com)- Wakil Bupati Kutai Kartanegara H Rendi Solihin menyerahkan piagam penghargaan kepada Polres Kukar, atas prestasinya mengungkap peredaran narkotika jenis sabu sabu seberat 1 kilogram.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung Kepada Kasat Resnarkoba Polres Kukar AKP MP Rachmawan dan Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrin Wintama,. Hadir pada acara itu Kepala Kesbangpol, Ketua Forum Kerukunan Beragama, yang berlangsung di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Rabu (19/1/2022).

Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin mengatakan, selaku Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) memberi penghargaan terhadap pengungkapan kasus pengedaran narkotika P4GM di Kecamatan Muara Muntai sebrat 1 kilogram.

"Ini sebenarnya untuk jadi motivasi teman-teman hasil kerja bersama. Biar kedepan kita tetap bisa berkolaborasi untuk bisa terus bersama-sama melakukan pencegahan, pengungkapan kasus narkotika di Kabupaten Kukar." kata Rendi.

Ia mengungkapkan, sejauh ini telah dilakukan upaya pencegahan peredaran narkoba, apalagi dengan adanya keberadaan desa bersinar, harus terus digalakan.

Sejauh ini sudah ada beberapa Desa Bersinar di Kukar dan tahun ini Pemkab ada program Sekolah Bersinar, turunan dari program Desa Bersinar, serta pemilihan duta-duta narkoba di setiap sekolah SMA Kukar.

"Harapan kami bukan hanya di daerah hulu, artinya wilayah yang dekat dengan mode transportasi air pasti memudahkan akses untuk transkasi barang narkotika. Sehingga wilayah hulu yang memang dikelilingi oleh sungai, dan pulau dan di pesisir juga sama. Bahkan statusnya sekarang titik rawan bahaya untuk pengedaran narkotika tersebut." tegasnya.

Sementara itu Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wintama memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Kukar, bahwa hari ini Rabu (19/1/2022) staf dari Satnarkoba Polres Kukar diberikan penghargaan.

"Karena beberapa waktu yang lalu kami berhasil mengungkap peredaran dan penegakan hukum tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu seberat satu kilogram."ucap Arwin.

Kemudian penghargaan ini menjadi dorongan atau motivasi Polres Kukar beserta staf Satnarkoba dan jajaran kedepannya bisa berprestasi dan bekerja lebih baik lagi.

"Dan kedepannya kami minta kritik dan saran dari masyarakat, dan kami mohon informasi dan kerjasamanya terutama di wilayah Kukar untuk bisa melakukan penegakan hukum, sekaligus kedepannya menciptakan wilayah Kukar pada umumnya dan beberapa tempat itu bisa jadi kampung atau desa bersinar (bersih dari narkoba)." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top