• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pelantikan Rektor Unikarta.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Prof Ir Ince Raden M.P resmi dilantik menjadi Rektor Unikarta periode 2021-2025 oleh Ketua Yayasan Kutai Kartanegara Agus Setia Gunawan, di Pendopo Odah Etam. Senin (17/1/2022) siang.

Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Kukar Edi Damansyah, Forkompimda, Rektor Universitas Mulawarman Prof H Masjaya M.S,i, para guru besar Unikarta serta para undangan.

Acara dirangkai dengan pelantikan pelantikan Wakil Rektor satu, dua, dan tiga.

Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Yayasan Kutai Kartanegara, Rektor dan Wakil Rektor bahwa eksistensi Unikarta ini masih berdiri berjalan dengan baik .

"Tentunya harapan besar kami kedepan kita terus betsinergi dengan baik bagaimana kerja bersama, capaian yang sudah diraih saat ini terhadap akreditasi bidang pendidikan yang sudah tercapai dengan baik harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi."kata Edi dalam sambutanya.

Ia menyebut ketiga pilar ini adalah yang diharapkan pemerintahan kedepan ,Unikarta bisa berkembang dan maju . Bagaimana Unikarta bisa jadi salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Kutai Kartanegara.

"Selamat melaksanakan tugas semoga amanat ini bisa dilaksanakan dengan baik. " ucap Edi.

Sementara itu Rektor Unikarta Prof Drs Ir Ince Raden M.P mengatakan, dengan apa yang sudah dicapai saat ini oleh rektor-rektor terdahulu, dan pada kesempatan ini dirinya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Rektor terdahulu.

"Terutama Erwinsyah yang di masa periodenya telah banyak keberhasilan-keberhasilan yang dicapai. Dan tentunya saya melanjutkan apa yang beliau sudah capai saat ini." ujarnya.

Ia menjelaskan program-program kedepan, dirinya punya 9 kriteria yang harus dibenahi. Mulai dari tata pamong, tata kelola, kemitraan, dunia mahasiswa, SDM, sarana dan prasarana, keuangan, beserta output dan outcome hasil riset dan pengabdian dosen. Dan juga mendorong mahasiswa supaya punya aktivitas yang banyak supaya nanti kampus Unikarta akademinya tumbuh dan berkembang.

Ia mengungkapkan menjelang Unikarta menjadi PTN, Pemda sangat mendorong supaya kampus bisa menjadi Negeri. Tentunya sebelum menjadi negeri harus mempersiapkan semuanya, terkait dengan SDMnya, fasilitasnya, sarana prasarananya dan luas lahannya.

"Karena untuk menjadi perguruan tinggi negeri itu ada syarat-syarat yang harus terpenuhi. Dan syarat-syarat itu harus kita penuhi agar supaya nanti kita mau mengusulkan bisa tercapai." terangnya.

Target Unikarta 5 tahun kedepan peran perguruan tinggi itu, mau jadi garda terdepan untuk bisa menyelesaikan berbagai masalah-masalah yang dialami oleh daerah. Perguruan tinggi juga menghasilkan para lulusan-lulusan yang diharapkan bisa memberikan kontribusi buat percepatan pembangunan di daerah.

"Apalagi kita sudah sepakat untuk mengusung kewirausahaan, jadi kedepan kita berharap nanti kegiatan-kegiatan kewirausahaan bisa tumbuh dan berkembang di kampus kita."tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top