• Rabu, 06 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Akses jalan jembatan penghubung antara Kecamatan Marangkayu dan Muara Badak amblas akibat curah hujan tinggi yang menyebab banjir sehingga debit air di wilayah itu meluap pada Minggu (16/1/2022) kemarin langsung direspon Bupati Kutai Kartanegara.

Bahkan pada Senin (17/1/2022) ini, Bupati Kukar Edi Damansyah langsung perintahkan Kepala Dinas PU Kukar Wisnu Wardhana bersama jajarannya untuk meninjau langsung ke lokasi akses jembatan tersebut.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, pada peristiwa ini dirinya sudah pantau kondisinya sejak Minggu kemarin sampai jam 10 malam, dan informasinya akses jembatan tersebut sudah diuruk dan kendaraan juga sudah bisa melewati akses jembatan tersebut.

"Dan Senin siang ini saya perintahkan Kepala Dinas PU Kukar untuk meninjau langsung di lokasi Untuk melihat apa yang terjadi secara tekhnisnya dan segera dilakukan penanganan," ungkap Edi Damansyah.

Dari informasi yang dihimpun media ini dilokasi, akses jalan jembatan amblas ini berada diantara dua Desa yakni Desa Sebuntal dan Desa Bunga Putih dan langsung di respon warga sekitar, dengan bantuan alat seadanya warga turun bergotong royong memperbaiki akses tersebut.

Kerusakan akses jalan jembatan tersebut mengundan simpati dan direspon cepat juga oleh pengusaha lokal di sekitar wilayah itu, tidak tanggung-tanggung satu unit alat berat dan material kebutuhan untuk perbaikan jalan longsor tiba di lokasi dengan segera.

Adanya bantuan dari pengusaha setempat ini sangat membantu karena saat ini akses jalan tersebut sudah dapat di lalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat, hanya saja kendaraan bermutan berat tidak di perkenankan untuk melitas sementar waktu.

Hingga berita ini dibuat, Dinas PU Kukar masih melakukan peninjauan ke lokasi untuk melihat secara langsung agar bisa segera dilakukan penanganan secepatnya. (One)

Pasang Iklan
Top