• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasyid,SE,M.Si bersama Forkopimda Kukar turut mendampingi Kapolda Kalimantan Timur Inspektur Jendral Polisi Drs. Imam Sugianto,MSi bersama Wakil Kapolda Kaltim, Irwasda dan Pju Polda Kaltim beserta rombongan melakukan kunjungan ke Sekolah Polisi Negara Polda (SPN) Provinsi Kalimantan Timur di Desa Margahayu, Jonggon, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (15/1/2022) lalu.

Kedatangan rombongan Kapolda Kaltim disambut langsung Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama,SH.,S.I.K.,M.H, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Aling, Pengadilan Negeri Tenggarong, Kejaksaan Negeri Tenggarong dan Asisten II Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara di halaman kantor Polres Kukar.

Pukul 9.30 wita rombongan menuju Pembangunan SPN Polda Kaltim di Kukar, lnspektur Jendral Polisi Drs. Imam Sugianto,MSi melakukan pertemuan dan dialog dengan beberapa Kepala Daerah Kab /Kota, Kontraktor, Perwakilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Se - Kalimantan Timur.

Usai melakukan dialog Jendral Polisi Drs. Imam Sugianto melakukan peninjauan langsung ke beberapa bangunan diantarannya Gedung Utama, Auditorium, Gor, Kelas, Barak Pembentukan, Barak Siswa, Dojo, Polsek Latihan, Ruang Perpustakaan, Gedung Senjata, Lab.Kumputer, Kantor dan Koprasi, Lapangan Tembak, Reservoar dan Rumah, Halang Rintang, Rumah Waka SPN, Rumah Pamen SPN, Rumah KA SPN, Rusun 6 Gedung dan Fasilitas lainnya yang berdiri dilahan seluas mencapai 180 hektar.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid,SE,M.Si, ditemani M. Andi Faisal Ketua Komisi III usai ikut serta melakukan peninjauan bersama rombongan Polda Kaltim mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan Kapolri, Polda Kaltim, Pemerintah Provinsi, Bupati, Walikota dan Stakholder yang sudah berkonstribusi terhadap pembangunan SPN Polda Kalimantan Timur.

"Lahan bekas tambang milik PT. Multi Harapan Utama (MHU) yang sudah dihibahkan seluas 428 hektar selain SPN rencananya di kawasan Jonggon ini akan dibangun Markas Resimen IV Pelopor Brimob Mabes Polri dengan luasan mencapai 150 hektar dan 50 hektar lagi Danau serta 13,6 hektar untuk perumahan Polres Kukar," ungkap Abdul Rasyid.

Dengan adanya keberadaan SPN, Berimob dan Fasilitas lainnya dikatakan politisi Golkar ini bahwa sudah barang tentu Desa Margahayu, Jonggon ini menjadi Kota Baru dan ini sangat memberikan manfaat besar untuk peluang usaha, rumah makan, penginapan kos-kosan, pertanian, peternakan, transpotasi dan sebagainya

"Karena keberadaan SPN ini akan menampung ribuan siswa baik dari luar Kaltim maupun yang ada Kab/Kota Se- Kalimantan Timur, saya yakin keberadaan SPN ini mempunyai dampak yang sangat positif dan bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat kukar dan kota lainnya di Provinsi Kaltim," harapnya.

Ia menambahkan, dari hasil tinjauan SPN di lokasi rencananya SPN ini akan diresmikan Kapolda Kaltim pada 8 Februari 2022 bulan depan, tentunya harapan kita Jalan poros tenggarong -kota bangun dan jalan yang lainnya yang sudah rusak parah ini bisa segera diperbaiki, karena jalan yang ada merupakan jalan provinsi.

"Kita berharap pihak Provinsi Kaltim melalui dinas PU bisa segera mealokasikan, merealisasi anggaran untuk perbaikan Infrastruktur jalan yang ada untuk kelancaran mobilitas masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari hari," pungkasnya. (One/Hms)

Pasang Iklan
Top